HOLIDAY WITH DAARUL QUR’AN LAMPUNG

Home - Berita - HOLIDAY WITH DAARUL QUR’AN LAMPUNG

HOLIDAY WITH DAARUL QUR’AN LAMPUNG

dsfv

Selama 4 hari 3 malam, 21-24 Desember 2016, sebanyak 85 anak yang terdiri dari 60 putra dan 25 wanita mengisi liburan sekolah mereka di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Lampung dengan mengikuti kegiatan Pesantren Holiday.

Pesantren Holiday merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh pesantren tahfizh Daarul Qur’an untuk mengisi masa liburan sekolah. Kegiatan ini selain sebagai memperkenalkan dunia pesantren kepada calon santri juga untuk memberikan motivasi dan semangat bagi anak-anak untuk menghafal Al-Qur’an sejak dini.

Nantinya peserta akan  menjalani Halaqoh Tahfidz seusai menjalankan Ibadah Shalat wajib, untuk meningkatkan semangat beribadah anak-anak panitia memberikan materi Daqu Methode, dan untuk memperbaiki bacaan peserta panitia membekali dengan Materi Tahsin.

Pada hari kedua peserta mendapatkan tausiyah berharga tentang menghafa Al-Qur’an dari Syeikh Abdullah, ulama dari Yaman, yang berkunjung ke Daarul Qur’an Lampung.

Tidak hanya mendapatkan materi yang bersifat rohani saja, para pesertapun di bekali dengan materi fisik, yaitu setiap pagi melakasanakan senam bersama, di lanjutkan dengan olahraga Futsal, Basket dan Memanah.

Tentang memanah ini  ustadz Heri Hardani Lc,  instruktur memanah, memberikan motivasi kenapa harus memanah. belau mengisahkan setiap hari Uqbah bin Amir Al Juhani keluar dan berlatih memanah, kemudian ia meminta Abdullah bin Zaid agar mengikutinya namun sepertinya ia nyaris bosan. Maka Uqbah berkata : “Maukah kamu aku kabarkan sebuah hadits yang aku dengar dari Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam?”. Ia menjawab : “Mau.” Uqbah berkata : “Saya telah mendengar beliau Shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda :
Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda : “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. Ahmad – 16699)

Pimpinan Ponpes Daqu  Lampung Ustadz Mulyanto S.Pd.I dalam sambutan acara mengucapkan terimakasih banyak atas keikhalasan wali santri  meninggalkan anak-anak untuk belajar di pesantren.

“Kami berharap bapak/ibu menjaga yang sudah di dapat anak-anak di pesantren” pesannya.

Meski setiap hari sudah bangun sejak jam 03.30 anak-anak tetap mengikui kegiatan ini dengan semangat dan tanpa beban. Hal tersebut dikatakan oleh Reanila Putri Adira,  siswi Kelas 5 di SD Ar.Raudhah Bandar Lampung. Adira mengatakan sudah mempersiapkan segala perlengkapan yang akan di bawa dalam kegiatan ini sejak sebelum liburan sekolah.

“Enak kok di pesantren. Saya mau setelah SD melanjutkan ke pesantren” ujar Adira dengan senyum kecilnya.

 

cvsdv dcavcvsd vscvdsv vsvdsv

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: