Seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an Se-Asia Tenggara Resmi Dibuka

Home - Berita - Seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an Se-Asia Tenggara Resmi Dibuka

Seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an Se-Asia Tenggara Resmi Dibuka

dsgsd

Bertempat di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, seleksi Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) resmi dibuka, Ahad (18/12). Pembukaan ini dihadiri oleh para dewan juri diantaranya Syekh Ahmad Al Khannas, Syeikh Abdullah Assyajarah, Syeikh Salim, Ustaz Muhaemin, Ustaz Misbah, Ustaz Effendi Anwar, Ustaz Abdul Jalil, Ustadz Abdul Haq.

Kepala Biro Media dan Dakwah Daarul Qur’an, ustadz Hendy Irawan Saleh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan para peserta ke Ponpes Tahfizh Daqu semoga dengan kedatangan para huffazh akan menambah manfaat pesantren bagi masyarakat.

MHQ se-Asia Tenggara yang terselenggara berkat kerjasama Islamic Charity Organization yang berbasis di Kuwait dengan Organisasi Tahfizh Internasional ini akan dilaksanakan pada 19-22 Januari 2016 dan akan diikuti 10 negara dimana masing-masing negara akan mengirim 4 orang perwakilan saja.

Sementara ustaz Efendi Anwar sebagai dewan juri menegaskan bahwa musabaqah merupakan perintah Allah melalui Al-Quran, yakni Fastabiqul Khoirot, semoga kita menjadi juara dihadapan Allah swt. Menurutnya, Allah menilai tidak hanya hasilnya tapi usaha dan perjuangannya.

“Hikmahnya adalah akan ada dorongan masing-masing untuk terus lebih baik dalam membaca, menghafal baik tajwid serta iramanya. Sehingga niat kita karena Allah tidak akan sia-sia hanya untuk meraih kebajikan dan keridhoan di sisi Allah” ujarnya.

Sejumlah peserta hadir dari berbagai wilayah jawa seperti Yayasan Qur’an al utsmani daerah jaksel, ponpes Isy Karima daerah jawatengah, yayasan syekh Ali Jaber Jakarta Timur,  Ma’had Bina Madani Bogor,  ponpes Ibnu Mas’ud Subang,  universitas UI Depok,  ponpes Darul Muttaqien  Bogor,  Rumah Tahfiz Alkhonsa Ihya as_sunnah dari Tasikmalaya,  ponpes Daarul Ukhuwwah Malang., ponpes Murrotil Quran Banten,  yayasan Tahfiz darul quran Sukalillah Karawang,  ponpes Al Munawwir Krapyak Jogja.
Juga Rumah belajar quran  khodijah jogja,  ponpes abu mansur dari wilayah cirebon., ponpes tahfidz al_ittihad dari wilayah Bogor,  ponpes al. Andalus dari jonggol,  ponpes daarul quran Bandung,  ponpes al hitam dari wilayah malang,  markaz dirosat quraniyah dari Pamekasan,  PPTQ Manbaul umum dari Banten,  madrosatul quran al falaq dari wilayah bogor., ponpes al ukhuwwah Sukoharjo,  ma’had Baitul hikmah dari Sukoharjo,  SMA IT insan cendekia madani gunung geulis dari wilayah Bogor,  sekolah tinggi dirasat islamiyyah imam syariah dari wilayah jember,  ponpes murrotilil quran dari wilayah banten,  DSTID Muhammad natsir dari jakarta timur,  rumah Tahfiz darul wafa dari bandung., rumah Tahfiz bin tsabit dari wilayah Sleman,  ponpes al bina IBM dari bekasi,  SMAIT nurul fikri dari depok,  ponpes quran terpadu mimbar Huffazh dari Bekasi,  ponpes terpadu al kahfi Bogor, PTIQ Jakarta,  yayasan al darussunnah al nabawiyah Bogor,  universitas negeri sebelas maret Kudus,  ponpes darul muttaqien Bogor,  ponpes abu manshurdari  Cirebon,  ma’had villa penghafal quran al hafidz dari bogor,  ma’had Tahfiz quran atau. Tanmia jati rangga  dari bekasi,  ponpes mimbar huffazh dari bekasi,  UIN Malang,  ponpes taffidzul quran assyfa Tangerang.

 

dfsedgfe dsafer dsfrdg fsgrsg

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: