Siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City Gelar Doa Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Aceh

Home - Berita - Siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City Gelar Doa Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Aceh

Siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City Gelar Doa Bersama Dan Penggalangan Dana Bagi Korban Gempa Aceh

vsdvsv

Sedikitnya 101 orang meninggal dunia dan ratusan rumah hancur akibat gempa bumi berkekuatan 6,5 skala richter yang terjadi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Sebagai rasa kepedulian dan kemanusaan siswa SD Daarul Qur’an Kalibata City, Jakarta Selatan, menggelar doa bersama sekaligus penggalangan dana bagi para korban.

Kegiatan doa bersama ini digelar pada Rabu 14 Desember 2016. Kegiatan doa bersama ini diawali dengan melaksanakan sholat dhuha bersama selurus siswa di mushola.

Doa bersama ini dipimpin oleh ustadz Agusdian. Beliau adalah koordinator keahaman SD Daqu Kalibata City yang berasal dari Aceh. Beliau juga saksi hidup dari tragedi tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam.

“Bahwasanya umat islam itu bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuh merasakan sakit maka anggota tubuh lain juga ikut merasakan sakit” ujar ustadz Agusdian.

“Begitu pula dengan umat islam. Ketika ada saudara sesama uat islam sedang terkena musibah atau ujian maka umat islam lain turut ikut merasakannya. Salah satu bentuk merasakan ujian tersebut adalah dengan mendoakan sekaligus memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk meringankan saudara kita tersebut” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut terkumpul dana sebanyak Rp 6.650.000 yang langsung diserahkan ke PPPA Daarul Qur’an sebagai lembaga yang akan mendistribusikan kepada korban bencana alam di Aceh.

 

dewfw vfdsvfdsfdvfvf vfd

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: