Walikota Tangerang Apresiasi Pelaksanaan MHQ se-Asia Tenggara

Home - Berita - Walikota Tangerang Apresiasi Pelaksanaan MHQ se-Asia Tenggara

Walikota Tangerang Apresiasi Pelaksanaan MHQ se-Asia Tenggara

rsgerg

Walikota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah memberikan apresiasi positif atas terpilihnya kota Tangerang menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) se-Asia Tenggara yang berlangsung pada 19-22 Januari 2017 di Hotel Allium Tangerang.

MHQ yang digelar berkat kerjasama International Islamic Charity Organization yang berbasis di Kuwait dan Organisasi Tahfizh Internasional dengan Ikatan Pesantren Tahfizh Indonesia dan Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an ini merupakan yang pertama kali digelar di Indonesia.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami. Dengan begini kami bisa mengenalkan sisi religius masyarakat kota Tangerang kepada dunia internasional” ujar Arief saat memberikan sambutan pembukaan MHQ di Hotel Allium, Kamis (19/1).

Arief mengatakan pelaksanaan MHQ ini merupakan cara terbaik untuk mengenalkan Al-Qur’an sekaligus menjalin silaturahim dengan para peserta lain yang berasal dari berbagai negara. Tercatat ada 26 peserta yang terpilih mengikuti kegiatan ini mewakili Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina , Thailand, Myanmar dan Kamboja.

Arief menambahkan membangun sisi religius warga merupakan salah satu visinya dalam memimpin kota Tangerang. Sejumlah program seperti Maghrib Mengaji, membaca Al-Qur’an sebelum memulai pelajaran dan lainnya telah ia jalankan untuk mengenalkan agama kepada masyarakat sejak dini.

Ia juga tidak lupa untuk mengucapkan terima kasih kepada KH Yusuf Mansur dan Daarul Qur’an yang berkat kiprahnya semakin menambah semarak minat masyarakat yang ingin menjadi penghafal Al-Qur’an.

6yht h65htr hjr65 hr5th6 th65

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: