Holiday With Quran

Home - Berita - Holiday With Quran

Holiday With Quran

fresge

Jam baru menunjukkan pukul 03.00 pagi tetapi suara anak-anak sudah terdengar ramai di Gedung Ad-Duha yang berada di areal Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang. Mereka tengah bersiap untuk shalat malam dan memulai hari dengan membaca Al-Qur’an yang menjadi bagian dari kegiatan Pesantren Holiday yang digelar sejak 26-28 Desember 2016.

Bertema “Holiday With Quran” selama 3 hari 2 mlam sebanyak 210 peserta yang terdiri dari 125 putra dan 85 perempuan mengikuti kegiatan ini. Mereka rela meluangkan waktu liburnya untuk menjalani kehidupan pesantren.

Pesantren holiday kegiatan rutinitas  yang di adakan setahun 2 kali pada masa liburan semester dan di pertengahan bulan ramadhan. Program ini di buat untuk masyarakat terutama anak-anak mengenal pesantren lebih dekat serta merasakanya langsung kegiatan dunia pesantren. Dalam kegiatan ini peserta diajarkan kemandirian, sholat berjamaah, sholat sunah dhuha dan tahajud dan pastinya belajar Quran dan menghafalnya.

Selain mendapatkan kegiatan rohani mereka di bekali juga dengan kegiatan2 olah raga, seperti senam dan memanah yang Insya Allah akan menjadi kegiatan ekstrakurikuler baru di ponpes Daarul Qur’an.

Peserta pesantren holiday ini berada di dua tempat untuk ikhwan berada di Pesantren tahfidz Daarul Quran pusat tangerang dan akhwat berada di pesantren shigor putri yang berhadapan langsung dengan hotel siti.

Peserta tidak hanya datang dari wilayah Tangerang dan sekitarnya. Tetapi juga dari Jakarta, Jogjayakarta dan Sulawesi. Dengan antusias para wali santri menitipkan anaknyanya untuk kegiatan ini.

Para peserta pun mengaku senang dengan kegiatan ini dan mengaku ingin menjadi santri di Daarul Qur’an.

fewfew gerggertrhstg

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: