Penanaman Nasionalisme Lewat Kunjungan Museum dan Pameran Budaya

Home - Berita - Penanaman Nasionalisme Lewat Kunjungan Museum dan Pameran Budaya

Penanaman Nasionalisme Lewat Kunjungan Museum dan Pameran Budaya

jmhg

Untuk mengenalkan sejarah bangsa Indonesia dan peran pahlawan dalam meraih kemerdekaan siswa kelas 1 dan 2 Daqu School Semarang diajak berkunjung ke Museum Mandala Bhakti pada Rabu (18/1). Museum ini merupakan milik TNI yang didalamnya banyak benda-benda bersejarah.

gkj.uyio

 

 

 

 

 

Lewat seorang pemandu yang dipanggil Pak Gandung para santri diajak kilas balik akan perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. Selain mendengar kisah yang disampaikan oleh Pak Gandung, para siswa juga bisa melihat senjata-senjata yang digunakan saat perang, kendaraan para pejuang dan lainnya.

Para siswa sesekali mencatat keterangan sambil mata mereka melirik akan benda-benda aneh yang mereka lihat. Mereka juga mencoba mencari tahu benda di museum melalui papan keterangan yang ada.

Setelah itu para siswa diajak untuk melakukan kunjungan pameran seni yang diadakan di Universitas PGRI Semarang. Para siwa pun antusias menyaksikan pertunjukan seni tersebut. Bahkan, salah satu siswa kelas 1 bernama Arkan berkesempatan maju ke panggung dan memainkan alat musik gendang.

 

vkh,bj ffmhjgfghff

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: