Daarul Qur’an Tanda Tangani MOU Pendidikan dengan UMJ

Home - Berita - Daarul Qur’an Tanda Tangani MOU Pendidikan dengan UMJ

Daarul Qur’an Tanda Tangani MOU Pendidikan dengan UMJ

fsf

Untuk meningkatkan serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Penandatangan MOU dilakukan di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Sabtu (18/2).

Ustadz Ahmad Jamil dan ustadz Tarmizi Ashidiq hadir dalam kesepakatan tersebut mewakili Daarul Qur’an. Adapun dari pihak UMJ diwakili oleh Rini Fatma Kartika, MH (Dekan), Drs Tajudin MA (Wakil Dekan I), Drs. Asep Supyadillah, MA dan Nurhadi MS, MA (Wakil Dekan III), Drs. Zamris Habib, N.Si (Ketua Pengembangan), Cecep Maman Hermawan, (Ketua P2M Fakultas Agama Islam) Dr. Sopa MA (Ketua Program Studi Magister Studi Islam).

Sebagaimana tercantum dalam kontraknya kerjasama ini bertujuan untuk pengembangan institusi dan peningkatan program kerja lembaga masing-masing, khususnya terkait dengan peningkatan pengembangan sumber daya manusia.

Nantinya dalam kerjasama berdurasi dua tahun tersebut kader-kader Daarul Qur’an akan menempuh pendidikan S2 di UMJ dan pemberian beasiswa untuk santri lulusan pesantren daqu yang sudah hafiz 30 juz.

“Kita harapkan kerjasama ini akan meningkatkan kualitas para lulusan Daqu sehingga mereka bisa berkiprah di masyarakat dengan ilmu dan iman yang kuat” harap ustadz Tarmizi.

Sementara itu ustadz Jamil menambahkan kerjasama dengan institusi pendidikan tidak hanya dilakukan di dalam negeri tetapi juga di luar negeri utamanya di institusi pendidikan di Timur Tengah.

“Alhamdulillah, kini sudah banyak santri-santri Daqu yang diterima di universitas tidak hanya dalam negeri tetapi juga di luar negeri. Ini bukti lulusan pesantren juga bisa bersaing dalam akademik lainnya” ujar ustadz Jamil.

frdf ferf

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: