DaQu Camp dan Outbound SD DaQu Kalibata City “Pecah”

Home - Berita - DaQu Camp dan Outbound SD DaQu Kalibata City “Pecah”

DaQu Camp dan Outbound SD DaQu Kalibata City “Pecah”

fewfwew

Kegiatan DaQu Camp dan outbound SD DaQu Kalibata City yang diselenggarakan pada tanggal 31 Januari – 1 Februari di Pelita Desa Outbound Ciseeng Bogor Jawa Barat berlangsung meriah dan sukses.

Kegiatan bertema  “Menjadi Generasi Muslim Yang Kuat dan Mandiri” ini adalah kegiatan tahunan yang diselenggerakan oleh SD Daarul Qur’an Kalibata City. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa ini terbagi menjadi dua jenis kegiatan, kegiatan pertama yaitu outbound yang diikuti oleh seluruh siswa dan kegiatan ke dua adalah kegiatan DaQu Camp yang hanya diikuti oleh siswa kelas 4,5 dan 6. Kegiatan ini adalah kegiatan outing class pertama di semester 2 yang bertujuan untuk memfasilitasi siswa belajar di alam, melatih keberanian dan kemandirian, selain itu juga kegiatan ini diharapkan bisa sebagai sarana penyegaran dan hiburan edukatif bagi siswa.

Dalam kegiatan outbound siswa diajak bermain dengan para instruktur Pelita Desa Outbound yang sudah terlatih. Beragam permainan dari yang low sampai high impact diikuti oleh siswa, diantaranya adalah permainan kekompakan kelompok, ketangkasan, menanam padi, membajak sawah, memeras susu, bermain rakit dan ditutup dengan flying fox. Semua kegiatan tersebut tentunya diharapkan menjadi ajang pembelajaran bagi siswa, sehingga mereka bisa terlatih untuk lebih berani dan kuat dalam menghadapi segala macam ujian dan rintangan yang mereka hadapi. Kegiatan outbound tersebut berakhir dan ditutup dengan sholat dzuhur dan makan siang bersama.

Setelah siswa kelas 1,2 dan 3 pulang acara berlanjut ke kegiatan daQu Camp. Kegiatan yang di awali dengan apel pembukaan tersebut diikuti  40 siswa. Kegiatan daQu Camp ini merupakan kegiatan Gerakan Pramuka SD daQu Kalibata City, kegiatan ini juga menjadi ajang pelantikan bagi anggota yang sudah memenuhi kriteria untuk naik ke jenjang selanjutnya. Dalam apel pembukaan tersebut, kakak Abdul Wahid selaku ketua Mabigus memberikan sambutan. Dalam sambutannya beliau menekankan bahwa “kegiatan daQu Camp ini harus menjadi ajang latihan diri untuk lebih berani dan mandiri”.

Selain itu beliau juga menyampaikan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mematuhi seluruh peraturan yang telah dibuat oleh kakak-kakak pembina. Dalam kegiatan daQu Camp ini para peserta diberikan materi-materi yang berkaitan dengan kepramukaan. Kegiatan yang paling berkesan bagi seluruh peserta adalah jurit malam, mereka sangat terkesan dengan kegiatan tersebut, karena dapat menumbuhkan keberanian dan kemandirian.

Kegiatan daQu Camp ditutup oleh Kepala Biro Fullday School yang berkesempatan hadir memberikan motivasi dan spirit kepada seluruh peserta dan panitia.  Sebelumnya ketua panitia kegiatan mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh pihak mulai dari pimpinan, panita dan khususnya kepada komite sekolah yang telah mendukung kegiatan tersebut dari mulai pra kegiatan sampai kegiatan berakhir, dukungan dan sokongan yang optimal dari komite sekolah menjadi penyemangat bagi panitia untuk benar-benar totalitas dalam mensukseskan kegiatan tersebut.

erfe refgger rfefre wfewef

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: