Dauroh 30 hari 30 Juz Sukses

Home - Berita - Dauroh 30 hari 30 Juz Sukses

Dauroh 30 hari 30 Juz Sukses

hjtyteg

Senyum indah terpancar dari 98 orang, 49 laki-laki dan 49 perempuan, peserta daurah 30 hari 30 juz di rumah KH Yusuf Mansur. Senin (13/2) malam mereka menyelesaikan kegiatan tersebut yang ditandai dengan prosesi wisuda yang berlangsung di Gedung Al-Ikhlas Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang.

Selama satu bulan penuh mereka hanya berkegiatan menghafal dan menghafal Al-Qur’an. Para peserta datang dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Aceh, Sumbawa dan lainnya.

“Ini merupakan yang pertama dan Insya  Allah akan kita gelar lagi yang berikutnya” ujar KH Yusuf Mansur dalam sambutannya.

“Dan alhamdulillah terima kasih kembali untuk para peserta yang telah tinggal di rumah saya dan kini menjadi lebih adem” ujar Ibu Maemunah, istri KH Yusuf Mansur, berterima kasih rumahnya yang dijadikan tempat dauroh terasa semakin nyaman berkat keberkahan Al Qur’an.

Prosesi wisuda dihadiri oleh pimpinan Daarul Qur’an, Ustadz Ahmad Jamil, Ustadz Anwar Sani,  Ustadz Tarmidzi dan juga K.H. Yusuf Mansur beserta keluarga. Hadir juga para Masayikh Daarul Qur’an seperti Syeikh Ahmad Al kannas,  Sheikh Salim dan Syeikh Abdurrohman.

Dari 98 peserta di malam wisuda ini terdapat 11 orang yang berhasil melengkapi hafalannya sebanyak  30 Juz. Sedangkan yang lainnya juga berhasil menaikkan tingkat hafalannya. Tentunya ini adalah hasil jerih perjuangan selama dauroh menghafal Al Qur’an selama 30 hari.
Dibalik perjuangan mereka menghafal ada Ustadz Faizin SE selaku Kepala Program dan Ust Dzikron Lc.  MA sebagai Kepala Tahfizh. Sedangkan untuk setoran hafalan peserta disetorkan  kepada masing-masing yang berjumlah 7 orang Muhafizh dan satu orang Muhafizhah
Dengan harapan dapat menjadi keluarganya Allah kelak di akhirat, dan juga niat yang bulat untuk menjadikan Al Qur’an mendunia.

إِنَّ لِلَّهِ أَهْلِينَ مِنَ النَّاسِ قَالُوا : مَنْ هُمْ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ : أَهْلُ الْقُرْآنِ هُمْ أَهْلُ اللَّهِ وَخَاصَّتُهُ
“Sesungguhnya Allah mempunyai keluarga di antara manusia, para sahabat bertanya, “Siapakah mereka ya Rasulullah?” Rasul menjawab, “Para ahli Al Qur’an. Merekalah keluarga Allah dan hamba pilihanNya” (HR. Ahmad)

“Wisuda ini bukanlah menjadi akhir bagi kita, tapi kita minta kepada Allah supaya Allah satukan kita kembali di kegiatan kegiatan lain kedepannya kita adakan lagi dauroh-dauroh lainnya di kampung – kampung kalian dan insyaallah kalian yang nanti akan mewisuda“ ujar K.H Yusuf Mansur memberikan semangat  kepada wisudawan dan wisudawati peserta dauroh, dan serentak dijawab “aamiiin…”

Di akhir prosesi wisuda K.H Yusuf Mansur memimpin do’a supaya kelak dapat bertemu dengan Rasulullah SAW dan membaca Al Qur’an dengan ruh qudus Jibril, dihadapan Allah SWT

gergew gregr egtht efewfw

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: