Asyiknya bertemu si Bolang, Dolpino dan Otan

Home - Berita - Asyiknya bertemu si Bolang, Dolpino dan Otan

Asyiknya bertemu si Bolang, Dolpino dan Otan

rgte

Acara  Si Bolang, Dolpino dan Otan yang tayang di Trans 7 memang tidak asing lagi banyak banyak anak-anak. Acara ini kerap ditunggu karena banyak menawarkan informasi dan petualangan  baru selain memiliki gambar visual yang menarik. Lalu bagaimana jika para penikmat acara tersebut diajak melihat langsung produksi acara kesukaan mereka tersebut? Senang pastinya dan akan menjadi pengalaman berharga.

Itulah yang dirasakan rombongan siswa KBTK Daqu School Kalibata City saat mendapat kesempatan menyambangi dapur produksi Trans Media Group yang terletak di Jl. Kapten P. Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (28/2).

Keceriaan itu tampak sejak anak-anak masih berada di areal sekolah mereka. Wajah-wajah tak sabar terlihat sambil menunggu kedatangan bus yang akan membawa mereka. Lalu saat bis tiba para siswa masuk dengan tertib dan antri lalu memilih duduk sesuai jatah kursi yang telah diberikan.

“Horeee… sampai” teriak anak-anak ketika bus memasuki areal gedung Trans Media. Dua kakak pembimbing yang akan memandu selama tur telah siap menanti kedatangan mereka di depan pintu masuk.

“Siapa yang tahu Si Bolang?, siapa yang tahu Dolpino???”. Tanya kakak pembimbing kepada anak-anak TK Daquschool Kalibata, serempak anak-anak aktif dan mengangkat tangannya “sayaa…?”

“Nah kakak kasih lihat videonya ya, bagaimana sih caranya ada Dolpino di tv?… “

Lalu dalam waktu tidak lama muncullah video program-program anak unggulan dari Trans 7, video pendek itu menampilkan karakter Dolpino si lumba-lumba yang lucu menerangkan bagaimana ia bisa berbicara dan bergerak, Dolpino menerangkan bagian-bagian dari produksi mulai dari proses animasi, editing dan juga pegisian suara si karakter lucu itu.

“Ini dia Dolpino jadi bisa bisa goyang-goyang, goyang-goyang” suara Dolpino bersama dengan video pengisi suaranya berdampingan memecah suasana menjadi riang dan tawa.

Kunjungan ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak tentang media telekomunikasi sesuai dengan bidang yang sedang dipelajari saat ini.

“Berkaitan dengan bab materi yang dipelajari tentang alat telekomunikasi kami guru-guru TK Daquschool Kalibata City mengajak anak-anak untuk mengunjungi Trans 7, kami ingin anak-anak memahami beragam alat telekomunikasi, salah satunya yaitu televisi (TV)” jelas Miss Haimah Kepala Sekolah KBTK Kalibata City.

Tak hanya sampai disitu kesemua anak yang berjumlah 45 anak dari gabungan TK-A dan TK-B, kemudian diajak berkeliling masuk ke lorong-lorong ruangan editing, studio, redaksi berita dan juga ruangan Quality Control.

fgdg fgrs gdgd grfdsrgd grg

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: