Manajemen Senyum ala Ustadz Benny

Home - Artikel - Akhlak - Manajemen Senyum ala Ustadz Benny

Manajemen Senyum ala Ustadz Benny

cvbnv

“Senyummu di depan saudaramu adalah sedekah.”  Demikian Rasulullah saw bersabda sebagaimana disampaikan oleh Imam At-Tirmidzi dalam sahihnya. Namun lebih jauh dari itu senyum memiliki banyak manfaat terutama dalam budaya sebuah perusahaan.

“Maka itu jadikan senyum sebagai salah satu senjata dalam membangun budaya perusahaan yang sehat” ujar ustadz Benny Al Farisi, S.Pd, M.M saat memberikan workhsop bertema “Manajemen Senyum” kepada seluruh SDM SD Daarul Qur’an Kalibata, Sabtu (18/3).

Workshop ini adalah bagian awal dari solusi masalah dalam upaya meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan di Daarul Qur’an Kalibata.

“Kita sebagai pekerja harus fokus pada peningkatan produktivitas. Insya Allah ketika produktivitas meningkat, maka tidak bisa dipungkiri penghasilan pun berbanding lurus dengan produktivitas” ujarnya.

“ Kalaulah gaji kita 5 juta, namun kita bekerja seperti orang yang layaknya bergaji 10 juta, yakinlah bahwa Allah swt akan memberikan kekurangannya dengan cara-Nya untuk kita. Namun sebaliknya, bila gaji kita 10 juta, namun kita bekerja seperti orang yang layaknya bergaji 5 juta, maka Allah akan ambil kelebihannya dengan cara-Nya sendiri” tambah ustadz Benny.

Ia pun memberikan logika kalau ada orangtua yang datang ingin komplain kepada Kepala Sekolah, namun saat memasuki gerbang sekolah disambut dengan senyuman ramah penuh kelembutan dari satpam sekolah, komplainannya boleh jadi berkurang 10 persen. Kemudian masuk kedalam lingkungan sekolah, bertemu dengan guru piket yang juga tersenyum ramah, berkurang lagi 10 persen. Selanjutnya dilorong kelas menuju ruang kepala sekolah, bertemu kembali dengan karyawan yang tersenyum ramah, berkurang kembali 10 persen. Bisa jadi ketika sampai di ruang kepala sekolah, yang tadinya ingin komplain, karena melihat senyuman, keramahan dan kelembutan guru dan karyawan, nggak jadi komplain.

Workshop ini diisi dengan beberapa simulasi dengan insight yang berguna dan bermanfaat bagi peningkatan kualitas SDM Daarul Qur’an.

Senyum mengembang nampak terlihat dari seluruh peserta yang berasal dari Shibyan, Kelompok Bermain, Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar Daarul Qur’an baik yang di kalibata maupun yang di tebet selama kegiatan ini berlangsung.

qwert poiuytr bngfdr asdf

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: