Tenang, Kita Punya Allah

Home - Artikel - Amalan - Tenang, Kita Punya Allah

Tenang, Kita Punya Allah

FamGathTK_11

Alhamdulillah dengan izin Allah swt kita dapat berkumpul hari ini dan semoga Allah meridhoi pertemuan kita ini, amin.

Terkadang saya heran, banyak dari kita yang kebingungan akan gimana anak kita sekolah nanti, gimana mereka makan, dan lain-lain. Padahal sesungguhnya anak itu titipan Allah swt ,dan Allah tidak sembarang nitip. Insya Allah ketika Allah menitipkan anak kepada kita maka dititipkan juga rejekinya.

Sekali lagi saya ulangi, sungguh aneh dan tidak mungkin, nggak ada judulnya, ada orang tua yang dikaruniai anak atau dititipin anak, terus dia nggak punya duit, nggak punya biaya buat nyekolahin anak. Nggak mungkin.

Kenapa nggak mungkin? Karena anak ini amanahnya Allah.  Enggak mungkin aja nggak ngasih rizki. Bila itu terjadi, periksa diri kita, barang kali kita nggak termasuk orang tua yang bersyukur, begitu , ,

Sekali lagi saya ulangi, nggak mungkin ukuranya orangtua yang dikarunia anak terus nggak bisa membiayai anak sekolah, kuliah, nikahnya nanti kemudian makanya minumnya, biaya hidupnya, nggak mungkin, karena anak ini amanahnya Allah swt.

Bila itu terjadi, artinya kita kesulitan nyekolahin, mungkin bisa jadi, kita lupa sama yang ngasih amanah, anda boleh bekelit, tapi Allah punya catatannya. Contoh di panggil sholat, nggak dateng, entar-entaran, ya wajar aja Allah juga ngasih entar-entaran.

Contoh lagi, bisa jadi kita kurang berdoa sama Allah. Kita kudu belajar sama orangtua kita jaman dulu. Mereka rajin tuh ngedoain kita saat masih kecil. “Tong, belajar yang bener biar jadi do’a” kalimat-kalimat seperti ini jangan diremehin ini bisa jadi do’a dan diaminkan sama malaikat. Kita kalo kesel sama anak jangan deh sekali-kali bicara, “elu mau jadi preman?” bahaya nih bahaya. Sebisa mungkin hindarin kalimat-kalimat yang seperti doa gini.

Saya heran ada orang yang tiba-tiba datang ke saya, “ustadz, ada beasiswa gak?” gitu katanya.

“Buat siapa?” tanya saya.

“Buat anak saya. Sekarang sih masih kelas 2 SD”

Nanggung amat mintanya sama Yusuf Mansur. Lah, kalo saya meninggal gimana? Minta itu sama yang punya Yusuf Mansur yang nggak bakal ada matinya.

Pada tahun 2011 ada Judin yang pengangguran. Dia kerja apa aja gagal. Usaha apa aja bangkrut. Pokoknya megang apa aja nggak bener. Lalu dia liat ceramah orang yang namanya Yusuf Mansur lagi cerita tentang surat Yasin , Ar Rohman , Al Wakiah, Al Mulk, sholawat, rizki,  sedekah. Terus dia mikir “ini gampang banget” cuma  begitu doang, gampang bener, coba dah.

Bismillahirohmanirrohim, dia praktekin deh itu semua. di jabanin, eh gak lama dia umroh. Sekarang dia bisnis cat kiloan dan outletnya dah sampe 80.  Liat tuh gimana kalo udah ngedatangan Allah, maka keberkahan akan dikasih.

Lalu belum lama ini sehabis shalat Jum’at ada orang namanya Guntur. Dia cerita dulu orang aja nggak ada yang mau negur apalagi ngucapin salam sama dia. Intinya gak dianggap dah. Lalu dia inget tausiyah saya bilang minta apa-apa itu sama Allah aja. Kini udah punya usaha yang besar.

 

Makanya sama  ulama itu jangan minta beasiswa tapi minta nasihat. Urusan beasiswa dan harta itu mintanya sama Allah saja. Insya Allah dengan do’a, usaha dan sedekah kita akan jadi orang yang lebih baik lagi. Amin.

“Tausiyah Ustadz Yusuf Mansur”

FamGathTK_44 FamGathTK_42 FamGathTK_41 FamGathTK_23

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: