KB-TK Daarul Qur’an Hadir di Banyuwangi

Home - Berita - KB-TK Daarul Qur’an Hadir di Banyuwangi

KB-TK Daarul Qur’an Hadir di Banyuwangi

banyuwangi2

Pilihan pendidikan anak usia dini bagi masyarakat Banyuwangi semakin beragam dengan kehadiran Kelompok Bermain Taman Kanak-kanak (KB-TK) Daarul Qur’an yang berlokasi di Jl. Brawijaya no 63, Banyuwangi.

Lembaga pendidikan yang didirikan oleh KH.Yusuf Mansur ini secara resmi dilaunching pada Kamis, (11/5) di Banyuwangi.

Menempati lahan seluas 4000 meter, dengan lokal bangunan terdiri dari 3 lantai, KB-TK Daarul Qur’an akan menawarkan pendidikan anak usia dengan pendekatan Al-Quran dan juga sejumlah fasilitas lainnya seperti kolam renang sendiri dan alat peraga lainnya.

Ustadz Sukman selaku Kepala Biro Pendidikan Fullday Daarul Qur’an mengatakan kehadiran mereka di Banyuwangi diharapkan dapat menjadi pilihan bagi orangtua yang menginginkan anaknya memiliki hafalan Al-Qur’an.

“Pendidikan kami pada usia dini menekankan pada akhlak dan juga kemampuan anak didik untuk dekat pada Al-Qur’an dalam hal ini membaca dan menghafalnya” ujarnya Sukman saat memberikan sambutan dalam acara launching KB-TK Daarul Qur’an Banyuwangi.

Selain itu ia mengatakan sistem pendidikan anak usia dini yang dikembangkan oleh Daarul Qur’an ialang mengembangkan potensi anak dengan model pendidikan sentra. Dengan metode sentra ini potensi anak dibangun sesuai dengan tahap perkembangannya, dimana anak mendapatkan metode secara individual dan bukan klasikal.

“Kami ada sentra tahfizh, sentra bahan alam, sentra balok, sentra main peran, sentra musik & olah tubuh, sentra seni dan sentra persiapan. Dengan konsep moving class, para peserta didik akan merasakan sistem pendidikan yang berbeda” ujar ustadz Sukman.

Untuk tahun ajaran 2017/2018 yang juga merupakan angkatan pertama ini, sebagaimana disampaikan oleh Khory Ainulyakin dari Marketing Gallery Daarul Qur’an, KB-TK Daqu akan membuka 1 kelas todler, 1 kelas playgroup, dua kelas bagi TK A dan 1 kelas bagi TK B.

“Selain itu kami juga akan memberikan trial class selama satu minggu dan ini gratis bagi para wali murid yang ingin merasakan terlebih dahulu metode pelajaran yang kami berikan. Silakan untuk mendatangi kantor Marketing Gallery kami yang terletak di jalan Brawijaya no 63, Banyuwangi” ujar khory

 

banyuwangi3 banyuwangi1

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: