Pesantren Daarul Quran Banyuwangi Buka Penerimaan Santri Jalur Beasiswa

Home - Banyuwangi - Pesantren Daarul Quran Banyuwangi Buka Penerimaan Santri Jalur Beasiswa

Pesantren Daarul Quran Banyuwangi Buka Penerimaan Santri Jalur Beasiswa

ponpesbwi1

Mengawali tahun ajaran 2017/2018 pondok pesantren Tahfizh Daarul Qur’an membuka pendaftaran santri jalur beasiswa untuk tingkat SMP dengan kuota 30 santri.

Seleksi penerimaan santri ini akan dimulai pada bulan Juni 2017 dengan syarat peserta adalah lulusan SD / MI, memiliki bacaan al-quran serta makhorijul atau pengenalan huruf yang baik.

Pesantren Daarul Quran Banyuwangi berdiri di atas lahan seluas 1 hektar yang berlokasi di Desa benelan Kidul, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Kini telah bediri lokal asrama dan kelas juga sebuah masjid yang bisa menampung sekitar 200 jamaah.

Ustadz Yasa Abdillah selaku pengasuh Ponpes Daqu Banyuwangi berharap kesempatan ini benar-benar dimanfaatkan calon santri yang berada di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya.

“Beasiswa ini ditujukan bagi mereka lulusan SD/MI dan yang sederajat yang ingin meneruskan pendidikan ke tingkat pesantren untuk menjadi penghafal Al-Qur’an” ujar ustadz Yasa, (11/5).

Syarat lainnya bagi calon penerima santri ini adalah menyertakan bukti kelulusan tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtiadiyah (MI), Kartu Keluarga , serta mengikuti ujian pada bulan Juli nanti yang akan dilaksanakan di lokasi Pondok Banyuwangi.

“Tes yang akan digelar yakni baca Al-Qur’an dan juga pengenalan huruf Al-Qur’an dan lebih baik lagi jika calon santri memiliki bekal hafalan Al-Qur’an “ tambahnya.

Nantinya para santri terbaik dari program ini akan mendapatkan beasiswa juga untuk menempuh jalur SMA di Ponpes Daqu pusat di Ketapang, Tangerang.

Adapun untuk informasi lebih lanjut para orangtua santri dapat menghubungi nomor telepon informasi marketing gallery Daarul Qur’an Banyuwangi di nomor 0857-3392-8775.

ponpesBWI2

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: