Al Qur’an Tiket Keliling Dunia

Home - Artikel - Amalan - Al Qur’an Tiket Keliling Dunia

Al Qur’an Tiket Keliling Dunia

Rizki daqu ke taiwan dengan al qur'an

Al Qur’an merupakan kitab yang Allah SWT turunkan untuk semua umat manusia, Al Qur’an berisi panduan hidup, kabar gembira untuk orang beriman , dan juga sebagai peringatan untuk manusia. Al Qur’an ialah mukjizat, penolong kita dihari kiamat nanti.

Pesantren DaQu, salahsatu lembaga pendidikan yang menjadikan Al Qur’an sebagai program utama, memiliki ragam kisah dari pengalaman santri-santri yang mendapatkan kesempatan untuk melihat ayat-ayat kuasanya Allah SWT lewat kitabnya Al Qur’an.

Bulan ramadhan lalu, 3 santri Pesantren DaQu diberikan kesempatan untuk memimpin sholat di negeri ginseng, Korea Selatan. Tentu ke-tiganya merupakan santri-santri yang terpilih, yang memiliki kedekatan dengan Al Qur’an. Subhanallah.

Kali ini lagi satu santri Pesantren DaQu berhasil terbang ke luar negri hanya dengan Al Qur’an sebagai tiketnya. Bukan santri senior Ialah Rizki Hasan, santri yang kini masih duduk di kelas 8.

Diusianya yang baru 14 tahun Rizki tidak menyangka saat dirinya diminta untuk mengaji dalam acara Tabligh Akbar di Taiwan. “waktu itu lagi halaqoh tahfizh tiba-tiba ditanya sama ustadz, Rizki Hasan punya paspor nggak?” ditanya begitu Rizki terhening kemudian ia menjawab bahwa ia belum memiliki paspor, kemudian, kawan-kawan sehalaqohnya saat itu menanggapinya dengan candaan “yahh… gak jadi deh ke luar negeri!”.

Galau dengan dengan pertanyaan di halaqoh, kemudian, Rizki sholat 2 rakaat dan membaca surat yasin ketika halaqoh tahfizh usai. Esoknya, ia kemudian dikabari lagi jika ia benar-benar diminta untuk membaca qur’an di Taipei 17 september. Gembira dan tak menyangka kemudian ia segera izin ke pengasuhan untuk mengurus berkas.

17 September, Taiwan. Rizki sudah berada di Taipei Main Station, bersama Ust. Taufiqurrahman, ustadz yang akrab dengan sebutan Ustadz Pantun, mengisi acara Tabligh Akbar untuk TKI disana. Ia juga didampingi Ust. Solahudiin, pengajar qori’ di Pesanten DaQu.

Pertamakali tampil di hadapan ribuan orang Rizki sempat gugup ketika akan membacakan Al Qur’an, dan sholawat yang kemudian bisa membuatnya menjadi tenang dan percaya diri. Sukses, ia membacakan 2 surat yakni surat Al Qalam dan surat Ar Rahman, yang keduanya merupakan surat favorit Rizki.

Respon baik dari jamaah membuatnya senang, tak sedikit kemudian jamaah yang mengajaknya ber-swafoto usai acara.

Rizki dalam catatan merupakan santri yang disenangi teman-temannya di Pesantren DaQu, ia yang tergabung dalam Jami’atul Qurra’, sering sekali memimpin kawan-kawan membaca Al Qur’an di masjid.

3 hari di Taiwan Rizki sempat mengunjungi makam pahlawan di Taipei. Ia bersyukur sekali mendapat kesempatan ini, dengan hafalan qur’an 10 juz, ia bersikeras untuk menyelesaikannya tahun ini.

 

sumber foto : web KDEI Taipei, doc. daqu

WhatsApp Image 2017-10-19 at 11.11.29 p1bq7b2180163lsiohcr1cuq11k04 WhatsApp Image 2017-10-19 at 11.12.51 WhatsApp Image 2017-10-19 at 11.12.55

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: