Gemanadaqu Meriahkan Hari Santri Nasional

Home - Berita - Gemanadaqu Meriahkan Hari Santri Nasional

Gemanadaqu Meriahkan Hari Santri Nasional

WhatsApp Image 2017-10-23 at 12.15.58

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional ke-dua, Pemerintahan Kota Tangerang melalui Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) mengadakan apel dan Istighatsah bersama yang dilaksanakan bersama di depan Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Sejak pagi hari puluhan ribu santri sudah memadati lapangan Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, mereka merupakan gabungan dari santri pesantren-pesantren di Kota Tangerang.

Turut hadir juga tim marching band Gemanadaqu Pesantren DaQu memeriahkan apel Hari Santri Nasional, “alhamdulillah, tim kita diberi kesempatan untuk perform di acara Hari Santri Nasional ke 2 ini” ucap Ade pembina tim marchingband yang telah menerima undangan dari K.H. Syihabuddin selaku ketua FSPP Kota Tangerang.

Tim Marchingband Gemanadaqu yang pada 17 agustus lalu turut menampilkan performanya dalam rangkaian acara penurunan bendera di Istana Negara RI ini juga menjadi salah satu tim marchingband favorit di Kota Tangerang.

Dalam rangkaian acara tim marchingband Gemanadaqu membawakan 4 lagu, dua lagu diantaranya yakni lagu, jangan menyerah, dan Indonesia Jaya, kemudian lagu kita bisa, dan mars daqu dibawakan oleh tim marchingband Gitanadaqu Pesantren DaQu Putri yang juga turut serta.

Dalam pidatonya Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan “Santri memiliki peranan yang sangat penting, kalau kita lihat kan banyak tokoh – tokoh yang lahir dari kalangan santri,” kemudian ia juga berharap supaya di Hari Santri yang ke-dua ini dapat menambah sinergi antara santri yang ada dan pemerintahan untuk bersama-sama berbuat untuk pembangunan kota dan bangsa.

WhatsApp Image 2017-10-23 at 12.16.01 WhatsApp Image 2017-10-23 at 12.15.59 WhatsApp Image 2017-10-23 at 12.15.57 WhatsApp Image 2017-10-23 at 12.15.55

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: