Pramuka Gebrak Tumbila

Home - Berita - Pramuka Gebrak Tumbila

Pramuka Gebrak Tumbila

WhatsApp Image 2017-10-31 at 10.58.59

“Karena Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil” mungkin adalah kata-kata yang memotivasi para Pasukan Khusus Pramuka Daarul Qur’an, Eagle Team, yang mengikuti perlombaan pramuka Gebrak Tumbila di Pasar Kemis , Tangerang, Minggu (29/10).

Acara yang diikuti oleh pramuka dari Sekolah Dasar hingga menengah pertama tersebut berlangsung meriah dan penuh semangat kompetisi, mengingat para peserta berlomba untuk mengharumkan nama sekolah masing-masing.

Acara dibuka dengan upacara pembukaan, yang kemudian diisi dengan sambutan-sambutan dari para penyelengara dan pimpinan sekolah. Lalu perlombaan dimulai setelah pembagian tempat masing-masing mata perlombaan dibacakan oleh panitia.

Meski terik matahari menyengat kulit, para peserta lomba mengikuti setiap lomba dengan semangat yang sama membakar seperti matahari. Mulai dari lomba morse, pionering, semaphore, (lomba kecakapan baris-berbaris) LKBB ,dan lomba kepramukaan yang lainnya.

dipuncak perlombaan LKBB, Pasukan Khusus Pramuka Daarul Qur’an maju dan menampilkan penampilan terbaik mereka dari mata lomba PBB dan yel-yel.

Dengan banyaknya kejutan dan kekompakan dalam gerakan LKBB, Pasukan Khusus Daarul Qur’an pun dapat melirik perhatian dari juri dan penonton juga tepuk tangan yang meriah.
Walaupun hujan deras sempat datang dipertengahan lomba, dan membuat arena perlombaan tergenang air hujan dan beberapa properti basah, akan tetapi itu tidaklah membuat para peserta luntur semangat untuk menang dan membawa piala ke sekolah mereka.

Malam tiba, dan acara penutupan pun dimulai dengan pembagian hadiah dari para panitia untuk peserta terbaik.

Alhamdulillah, dengan kerja keras dan usaha yang besar,  Pesantren Daqu kali ini tidak pulang memebawa tangan kosong, melainkan, dengan prestasi :

– Juara 2 Lomba Semapore dan Morse
– Juara 1 Lomba Pionering
– Juara 1 Fariasi Formasi
– Juara 1 Pelatih Terbaik
– Juara 2 Regu Terbaik
– Juara 2 PBB
– Juara Umum

Kak Dicky selaku prmbina pramuka Pesantren Daqu selalu memotivasi adika-adika Eagle Team, pasukan khusus pramuka Pesantren Daqu dengan kalimat “Karena Usaha Tidak Pernah Mengkhianati Hasil”. dalam menyampaikan kabar gembira ini kak. Dicky mengucapkan terimakasih kepada para Kyai dan jajaran pendidik atas dukungan dan do’a untuk kesuksesan pramuka Pesantren Daqu.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: