Santri Daqu Juara Di Skyfest 1439 H

Home - Berita - Santri Daqu Juara Di Skyfest 1439 H

Santri Daqu Juara Di Skyfest 1439 H

WhatsApp Image 2017-10-27 at 13.07.42

Beberapa minggu lalu nama Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an mewangi di ajang Yogyakarta Championship II setelah berhasil membawa pulang 15 medali dalam kejuaraan seni bela diri pencak silat

Kemudian, tim futsal SMA Daarul Qur’an menorehkan prestasi perdananya pada ajang Futsal Santri Championship 2017 antar Ponpes se-Jabodetabek dan pulang membawa juara pertama dengan top skor.

Kini berita gembira kembali datang bahwa santri Daqu unggul dalam kompetisi desain grafis dan kaligrafi pada ajang SKYFEST 1439 H yang diselenggarai oleh Kafila International School, Ciracas, Jakarta Timur (26/10).

SKYFEST 1439 H ini merupakan pagelaran lomba antar sekolah dan pesantren di Jabodetabek, tercatat saat itu 500 siswa berpartisipasi dalam ajang perdananya (26/10). Ajang SKYFEST 1439 H perdana yang mengusung tema “dengan semangat islam raih indahnya negeri” dihadiri Bpk. Sandiago Uno dan Tim nasyid kondang Izzatul islam.

Meskipun hanya mengikuti 2 mata lomba yakni lomba desain grafis, dan lomba kaligrafi, santri Pesantren Daqu berhasil meraih posisi ke 3 lomba desain grafis dan posisi ke 2 lomba kaligrafi.

Ust. Rian Afghan selaku pembimbing eskul desain grafis di Pesantren Daqu bersyukur atas diraihnya 2 prestasi dalam perlombaan tersebut “Alhamdulillah santri daqu mewakili ikut lomba, dan berhasil mendapatkan juara dari 2 lomba yang diikuti, yaitu juara 3 lomba desain grafis dan juara 2 lomba kaligrafi”.

Dalam hal ini ia ingin santri-santri Pesantren Daqu tidak hanya mahir dalam membaca Al Qur’an namun juga dalam hal kesenian, “Santri bukan hanya kudu pinter ngaji aja, tapi kudu pinter seni juga”

Fajar Ash-Shiddiq, juara 3 lomba desain grafis dan M. Ansory Daulay juara 2 lomba kaligrafi, berhasil mengharumkan nama Pesantren Daqu dan membuktikan bila santri selain mahir dalam mengaji Al Qur’an juga mahir dalam kesenian.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: