Syeikh Abdurrahman Al Ausy Sapa Muslim Makassar

Home - Berita - Syeikh Abdurrahman Al Ausy Sapa Muslim Makassar

Syeikh Abdurrahman Al Ausy Sapa Muslim Makassar

WhatsApp Image 2017-10-18 at 08.25.19

Dalam rangkaian kegiatan Wisuda Akbar Penghafal Al-Qur’an 8 yang dihelat oleh PPPA Daarul Qur’an pada 22 Oktober 2017 mendatang, Syeikh Abdurrahman Al Ausy, Imam Masjid Al-Ikhlas dan Al-khobar di Qornich City, Arab Saudi, mengunjungi kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada 15 dan 16 Oktober lalu.

Dua hari keberadaan Syeikh Ausy di Makassar disambut hangat oleh umat Muslim di sana. Kerinduan mendengar lantunan ayat suci Al-Qur’an terobati saat Syeikh Ausy menjadi imam sholat subuh dan maghrib di Masjid Al Markaz Al Islami pada Minggu (15/10), kesempatan ini tidak disia-siakan ribuan jemaah yang memenuhi masjid Al-Markaz.

Dalam tausiyahnya setelah shalat maghrib imam yang juga dikenal sebagai pakar Al-Quran ini berpesan agar umat islam menjadikan al-quran sebagai teman dan sahabat dalam kehidupan. Keberkahan al-quran menurutnya akan turun kepada siapa saja yang dekat dengan al-quran.
Hari berikutnya Senin, 16 Oktober 2017 Syeikh Ausy menjadi tamu di Mapolda Sulawesi Selatan. Di Masjid Mapolda Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km.16 Makassar. Disini pun antusias anggota kepolisian di lingkup Mapolda sungguh luar biasa.

Disambut oleh Kapolda Sulsel, Inspektur Jendral Polisi Muktiono dan jajarannya, syeikh langsung menuju Masjid yang sudah dipadati oleh anggota polisi. Saat membacakan ayat suci Al Qur’an, beberapa anggota polisi hanyut dalam keharuan dan tidak sedikit yang meneteskan air mata.

Dihadapan Kapolda dan jajarannya syeikh Ausy mengingatkan bahwa menjadi polisi itu pekerjaan yang mulia sekaligus berat godaannya. Menurutnya banyak sekali godaan polisi yang taat kepada Allah dan dekat dengan Al Qur’an, contohnya adalah perilaku masyarakat yang tidak taat aturan dalam berkendara.

Setelah itu syeikh Ausy melanjutkan perjalanan ke Maros untuk bertemu umat muslim di sana sekaligus menjadi imam sholat maghrib, tausiyah dan dilanjutkan sholat Isya’ berjamaah.

Di Maros yang jaraknya kurang lebih 35 km dari Makassar, ribuan jamaah sudah memadati Masjid Al Markaz Al Islami. Hujan yang turun sejak sore tidak menghalangi keinginan jamaah untuk melaksanakan sholat maghrib dan Isya’ yang diimami oleh syeikh Ausy.

Kapolda Sulsel dan beberapa tokoh masyarakat mengungkapkan rasa syukurnya, karena melalui PPPA Daarul Qur’an mereka dapat langsung bertemu dengan Syeikh Abdurrahman Al Ausy yang selama ini hanya bisa dilihat di youtube atau mendengarkan bacaan Qur’an nya dengan aplikasi android.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 08.25.23 WhatsApp Image 2017-10-18 at 08.25.18

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: