Tim Futsal SMA Raih Gelar Perdana

Home - Berita - Tim Futsal SMA Raih Gelar Perdana

Tim Futsal SMA Raih Gelar Perdana

futsal sma daqu raih gelar perdana

Satu lagi kabar gembira untuk Pesantren DaQu, kali ini datang dari tim futsal Daarul Qur’an yang berhasil berada dalam puncak pertandingan usai melawan PonPes Al Hassan, Bekasi. Dengan skor unggul 6-5.

Pertandingan yang dilaksanakan pada, sabtu-ahad 7 s/d 8 Oktober berbuah manis. Perlombaan Futsal Santri Championship 2017 yang diadakan oleh Fraksi Partai PKS DPR RI dalam rangka ulang tahunnya yang ke 13 ini menjadi catatan prestasi untuk Pesantren DaQu.

Perlombaan yang diadakan selama 2 hari tersebut melibatkan 32 tim futsal dari Pondok Pesantren yang ada di area Jabodetabek.

Pada laga penyisihan tim futsal DaQu berhasil meraih skor 8-3 melawan Ponpes Al Hayah, kemudian bertanding kembali di 16 besar melawan Ponpes Nurul Yaqin dengan skor telak 12-1.

Masuk laga semi final kemudian Tim Futsal DaQu bertemu Ponpes Al Ziyadah dan menyisihkannya dalam angka 3-1. Saat itu Tim futsal DaQu terus dan terus berdo’a supaya kelak atas izin Allah SWT dapat menjadi yangterbaik dalam lomba yang diadakan di Lapangan Futsal Samba, yang terletak di Palmerah, Jakarta Selatan.

Memasuki laga semi final Tim futsal DaQu kemudian berhasil menumbangkan Ponpes Nuu War dengan angka 6-3. Tinggal selangkah lagi menuju, yang terbaik. Tim futsal Pesantren DaQu yang terdiri dari gabungan santri kelas 11 dan 12 SMA Daarul Qur’an mempersiapkan pertandingan terbaiknya yang dalam final ini ang akan melawan rivalnya yakni Ponpes Al Hassan.

Ust. Rijal selaku pelatih Tim futsal DaQu memberikan semangat dan mengingatkan supaya tim terbaiknya tidak sombong dan selalu mengharapkan yang terbaik dari Allah SWT.

Pertandingan final dimulai dan ini menjadi kesempatan yang besar untuk menorehkan sejarah bagi ‘ibu’ tercinta Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Saat itu tim futsal DaQu SMA sangat bersemangat, pun sudah berbgai pertandingan dihadapi namun belum juga berhasil menghadiahkan juara untuk Pesantren DaQu.

Babak pertama pertandingan final, Tim Futsal DaQu, menggertak lawan dengan berbagai serangan, namun inilah pertandingan final, tim lawan yang merupakan santri Ponpes Al Hassan, tak tinggal diam, mereka melawan dan memanfaatkan kelemahan tim DaQu yang saat itu kelelehan dikarenakan pertandingan yang full dilakukan 1 hari. Akibatnya tim DaQu yang menyerang dapat dihalau dan Counter Attack terjadi hinga pada skor 2-0, DaQu tertinggal 2 gol di babak pertama.

Istirahat singkat di sela-sela pertandingan dimanfaatkan tim daqu untuk kembali menyusun strategi dan Ust. Rijal selaku pelatih kerap memberikan semangat supaya timnya ingat bahwa mereka harus berusaha hingga menjadi yang terbaik.

Babak kedua dimulai, Tim DaQu kemudian membalas perlahan hingga kedudukan imbang saling naik dan turun, 3-2, 3-3, 4-3, 5-3 kemudian di menit-menit akhir imbang pada angka 5-5. Sengit sekali pertandingan saat itu.

Hingga pada menit ke 13-14 ketika pertandingan dalam keadaan kritis, salahsatu player DaQu, Salahuddin Al Ayyubi yang akrab dengan panggilan Ayyub berhasil merobek pertahanan lawan hingga Pertandingan diselesaikan dengan skor 6-5. Tim futsal Pesantren DaQu berhasil menyisihkan Ponpes Al Hassan menjadi posisi runner up. Allahu Akbar.

Selebrasi dilakukan, segenap player,pelatih dan juga pendamping tim futsal DaQu berkumpul di dalam lapangan kemudian melakukan sujud syukur atas kemenangan dalam lomba.

“alhamdulillah, dalam persiapannya kami telah bekerja keras, dan seminggu sebelum  pertandingan kami tambah porsi latihan, tentunya ini merupakan izin Allah.” Begitu kata Ust. Rijal Pelatih Tim futsal DaQu.

Ayyub yang berhasil mencetak gol di menit terakhir yang pada saat itu juga menjadi gol penentu, merupakan seorang santri yang telah menyelesaikan hafalannya Al Qur’an 30 Juz, dan telah turut berlaga dalam banyak lomba futsal untuk Pesantren DaQu.

Selain menjadi posisi tertas dalam tim. Suja’an Ridho, yang merupakan player tim futsal DaQu menjadoi Top Skor dengan total 15 gol selama pertandingan.

“terimakasih sekali untuk kawan-kawan alumni, santri dan guru-guru yang telah mendukung tim futsal DaQu, ini merupakan PR untuk kita kedepannya supaya lebih baik lagi dan terus mengharumkan nama Pesantren Daarul Qur’an” pesan Ust. Rijal untuk segenap kelurga besar DaQu.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: