Fun Cooking membuat Craby Patty

Home - Berita - Fun Cooking membuat Craby Patty

Fun Cooking membuat Craby Patty

IMG-20170311-WA0031

Bicara mengenai anak-anak, sepertinya gak kan pernah ada habisnya yah. Pada awalnya ketika anak-anak bercerita tentang makanan kesukaan, kami para guru terbesit untuk mengajarkan kepada anak-anak bagaimana sih caranya membuat makanan kesukaan tersebut? Nah, pada kegiatan Fun Cooking bulan Maret ini, kami akan membuat Crabby Patty makanan favorit anak-anak yang ada di film Spongebob. Yang lebih kita kenal dengan nama “Burger”.

Jumat pagi 10 Maret 2017, waktu yang ditunggu-tunggupun tiba. Siswa Shibyan sangat antusias sekali ingin mengikuti kegiatan Fun Cooking di Daarul Qur’an Shibyan Tebet. Selepas Opening dan Circle time yang kemudian dilanjutkan dengan sholat dhuha seluruh siswa shibyan duduk dengan tertib membentuk setengah lingkaran untuk mengikuti kegiatan Fun Cooking membuat Crabby Patty. Kegiatan tersebut diawali dengan membaca Basmalah dan pengenalan bahan-bahan pembuatan Crabby Patty.

Kamu penasaran kan bahan-bahan apa saja yg dibutuhkan untuk membuat Crabby Patty atau Burger? Bahan-bahannya mudah kok. Berikut bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat Crabby Patty atau burger.
Bahan – bahan:

1. Roti bulat khusus untuk burger yang sudah di panggang
2. Tomat
3. Bawang bombay
4. Mayones
5. Saos tomat
6. Daun Salada
7. Daging sapi yg sudah dipanggang
8. Mentega

kegiatan memasak memiliki banyak manfaat positif bagi tumbuh kembang anak. Salah satu manfaat dari kegiatan fun cooking adalah mengasah kemampuan motorik.

Apa itu motorik? Motorik adalah semua gerakan yang mungkin dapat dilakukan oleh seluruh anggota tubuh, sedangkan perkembangan motorik anak merupakan bagian dari proses seorang anak-anak belajar untuk terampil menggerakkan anggota tubuh.
Fun Cooking bermanfaat untuk mengasah kemampuan motorik anak, terutama motorik halus. Motorik halus merupakan aktivitas yang dilakukan anak dengan menggunakan keterampilan-keterampilan tangan maupun kakinya. Seperti menulis, menyusun benda Imajinasi teratur dan sebagainya. Pada dasarnya anak sering meminta bantuan guru untuk membuat karya dari pada berinisiatif dan mencoba sendiri membuat bentuk-bentuk yang diinginkan anak.

Berkaitan dengan hal itu, Daqu Shibyan Tebet menerapkan model permainan Fun Cooking sebagai upaya untuk meningkatkan motorik halus anak. Selain motorik halus, kegiatan Fun Cooking anak ini ternyata memiliki banyak manfaat bagi anak, diantaranya koordinasi mata tangan, kreatifitas dan jiwa seni, kemampuan bersosialisasi, konsep matematika, kemampuan bahasa, dan rasa percaya diri pada anak.

Akhir cerita Fun Cooking kali ini. Semua anak-anak tampak senang membuat Crabby Patty.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: