Menjadi Pramuka Berwawasan Global

Home - Berita - Menjadi Pramuka Berwawasan Global

Menjadi Pramuka Berwawasan Global

WhatsApp Image 2017-11-29 at 10.21.59

Sebanyak 111 santri Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putri Cikarang, mengikuti kegiatan Daqu Camp 2017 yang digelar di Panorama Pangrango Camp, Bogor, Jawa Barat, 27-29 November 2017. Kegiatan yang diikuti oleh santri kelas 11 ini juga dalam rangka kenaikan tingkat menjadi pembina yang akan menggantikan kakak kelas mereka di kelas 12 yang akan lulus pada tahun depan.

Selama tiga hari tersebut para santri digembleng dengan sejumlah ilmu kepramukaan dan juga latihan fisik. Di sela-sela kegiatan para santri yang dibagi dalam beberapa grup ini juga mencoba menunjukkan penampilan terbaik mereka yang nantinya akan diberi hadiah untuk grup penampil terbaik.

Puncak kegiatan ini ditandai dengan Upacara Unggun Gembira yang dipimpin oleh ustad Hendy Irawan Saleh, Selasa (28/11) malam. Ditengah gerimis yang mengguyur lokasi perkemahan semangat santri dalam mengikuti kegiatan ini tidak surut meski seharian mengikuti kegiatan yang menguras tenaga dan pikiran.

“Kalian harus mempunya pola pikir seperti para inovator dunia semacam Steve Jobs dan Bill Gates. Mereka memiliki dua pola pikir yakni everithyng is important, everithyng is urgent, everithyng is important everithyng is not urgent atau yang kita kenal dengan planing” ujar Hendy saat memberikan tausiyah.

Dalam kesempatan tersebut ia juga berpesan kepada para santri untuk selalu memiliki pemikiran global meski bertindak dalam lingkup lokal agar apa yang dilakukan memiliki visi jauh kedepan.

Setelah upacara selesai, dibawah terang api unggun, para santri menunjukkan penampilan kelompok mereka dari mulai yel-yel hingga pertunjukan drama.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: