Pesantren Tahfizh Cikarang Juara Umum MHQ 6 Daqu

Home - Berita - Pesantren Tahfizh Cikarang Juara Umum MHQ 6 Daqu

Pesantren Tahfizh Cikarang Juara Umum MHQ 6 Daqu

IMG_2872

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putri berhasil mencatatkan prestasi meyakinkan dalam pelaksanaan Musabaqoh Hifzhil Quran 6 (MHQ) yang berlangsung di Bandung, Jawa Barat, 9-11 November 2017 lalu. Terdiri dari 9 kontingen, pesantren asuhan ustad Shobri M. Rizal ini berhasil meraih piala dari lima kategori.

Alhamdulillah, kami berhasil meraih juara umum. Ini kami persembahkan buat seluruh pengajar dan juga santri-santri lain yang belum bisa ikut dalam kejuaraan ini. Selain gembira ini juga beban bagi kami untuk menjaga prestasi ini sekaligus meraih yang terbaik lagi kedepannya” ujar Dewi Safitri, pemenang pertama MHQ 30 juz.

MHQ ini sendiri merupakan acara tahunan rutin yang digelar oleh Daarul Qur’an dan diikuti oleh seluruh unit pendidikan di Daarul Qur’an. Tujuan even ini diadakan selain untuk melihat kualitas santri dalam hafalan dan makna Al-quran juga untuk menyiapkan kader dalam dakwah Al-quran.

“Alhamdulillah setiap tahunnya ada peningkatan baik dari kualitas peserta dan materi yang dilombakan. Semoga dengan pelaksanaan ini bisa tumbuh bibit-bibit santri quran terbaik” ujar KH. Ahmad Jamel, Ketua Daarul Qur’an.

Ia pun berharap kedepannya pelaksanaan semakin baik lagi dan juga dengan materi yang dilombakan semakin banyak.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: