Tingkatkan Kualitas Lewat Supervisi Internal

Home - Berita - Tingkatkan Kualitas Lewat Supervisi Internal

Tingkatkan Kualitas Lewat Supervisi Internal

WhatsApp Image 2017-11-30 at 07.50.39

Menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas menjadi salah satu misi dari Biro Fullday Daarul Qur’an. Untuk menjaga kuailtas pendidikan tersebut, Biro yang membawahi pendidikan tingkat KB/TK dan SD ini setiap tahunnya menggelar supervisi internal yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Biro Fullday.

Lalan Sholahudin, supervisor dari biro fullday, menyatakan supervisi ini digelar untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik yang akan berujung pada terciptanya suasana belajar mengajar yang lebih baik.

“Supervisi digelar dua kali dalam setahun, untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik dan juga memeriksa berkas-berkas yang nanti berujung pada persiapan akreditasi” tegas Lalan Sholahuddin selaku supervisor dari biro fullday School saat melakukan supervisi di SD Daarul Qur’an, Ketapang, Tangerang, Selasa (28/11).

Dalam kegiatan supervisi ini beberapa yang di evaluasi seperti bagian pengajaran atau kurikulum, kesiswaan, sarana dan prasarana, keuangan, tahfiz, bahasa dan kepegawaian.

Selain kepala sekolah hadir juga dalam kegiatan supervisi ini wakil kepala sekolah dan koordinator kurikulum, koordinator kesiswaan, sarana prasarana, koordinator tahfizh dan pengembangan bahasa.

“Alhamdulillah, proses supervisi berjalan lancar. Semoga kegiatan ini mampu menjadi salah satu penjamin mutu pendidikan di SD Daarul Qur’an, karena merupakan dokumen laporan paket pendidikan mulai dari perencanaan,pelaksanaan dan evaluasi dengan standar yang sudah ditentukan.” ujar Miss Nety selaku Kepala Sekolah.

Selain di Ketapang, supervisi semester pertama ini juga sudah berlangsung di unit Kalibata City (20 November 2017), Semarang (23 November 2017) dan Banyuwangi (27 November 2017)

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: