BeritaKegiatanNyantrennya Dapet, Holidaynya Dapet

Udara pagi hari masih terasa segar dihirup, embun pagi yang indah menggantung didaun-daun bunga yang mengelilingi area Villa Istana Bunga, Parongpong.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu11 bulan ago302

Udara pagi hari masih terasa segar dihirup, embun pagi yang indah menggantung didaun-daun bunga yang mengelilingi area Villa Istana Bunga, Parongpong. Suasana alam yang tenang menemani 50 santri Pesantren Holiday PPPA Daarul Qur’an Bandung saat melantunkan hafalan ayat suci Al-Qur’an membentuk lingkaran-lingkaran yang tersebar diarea rumput hijau ditemani oleh para pembimbingnya. Pemandangan tersebut rutin dilakukan di Pesantren Holiday selama 4 hari. Selain menghafal, para santri juga diberikan materi keagamaan lainnya, dari ibadah wajib maupun ibadah sunnah. Selain akademik, pendidikan karakter ditekankan juga dari character building juga dream building. Tak hanya materi, sahabat baru dari berbagai daerah mereka dapatkan. Bahkan, terdapat peserta dari Makassar.

 

Walau kegiatan dilakukan dari tanggal 18 sampai dengan 21 Desember 2017, para santri tidak merasa jenuh karena kegiatan diselingi games sertu dan berbagai kegiatan olahraga fun dari mulai basket, futsal, bulutangkis sampai olahraga sunnah yaitu berenang, memanah dan berkuda. Kegiatan dimulai dari dini hari, santri dibangunkan untuk melaksanakan sholat tahajud, rasa kantuk yang berat mereka rasakan karena belum terbiasa, dan ditutup kegiatan dengan setoran pada malam hari. “Aku seneng disini, banyak temen baru dan games seru, sama mau jadi penghafal Qur’an, dimotivasiin sama kakak-kakak,” ungkap Inayah dengan polos sebagai salah satu peserta dari Makassar.

 

Di hari terakhir kegiatan, saat orangtua menjemput para putra-putrinya, menjadi syahdu, derai air mata orangtua bangga saat diputarkan foto-foto putra putrinya saat kegiatan. Puncaknya adalah saat membacakan surat cinta untuk Ayah Bunda, ungkapan cinta dan permohonan maaf mereka ungkapkan dengan polosnya. “Terima kasih ustadz, kakak-kakak, dan semua panitia yang mengadakan acara pesantren holiday, Alhamdulillah pengalaman baru dan menyenangkan untuk anak kami. Alhamdulillah bisa nambah teman baru, keluarga baru, Insya Allah sampai ke Jannah,” ungkap salah satu orangtua santri dengan penuh haru.
Pesantren Holiday diadakan oleh PPPA Daarul Qur’an disetiap liburan panjang tiba, untuk memberikan kegiatan positif untuk anak sekolah yang sedang berlibur. Tidak hanya itu juga, kegiatan ini juga hadir agar mereka bisa merasakan suasana pesantren dengan menyenangkan. Sehingga, nyantrennya dapet, holidaynya juga dapet.

*liputan tim PPPA Bandung

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved