BeritaKegiatanPesantrenIsi Kegiatan Liburan dengan Qur’an | Pesantren Holiday

PesantrenDaQu PesantrenDaQu11 bulan ago277

Libur telah tiba. Pastinya banyak kita yang telah membuat agenda untuk isi liburan ini. Ada yang pulang kampung, silaturahim dengan keluarga di kampung halaman, ada yang berkunjung ke tempat wisata terdekat atau bahkan ada yang hanya mengisi waktu di rumah saja.

Namun, jika bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Ada satu kegiatan positif dan bermanfaat yang bisa kita pilih buat buah hati mengisi liburan. Pesantren Holiday.

Ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an untuk mengisi masa liburan sekolah. Sebagai muslim yang baik, mengisi dengan kebaikan di akhir tahun ini adalah sesuatu yang diharuskan.

Mampukah kita untuk menjalankan sunnah – sunnah yang telah Rasulullah SAW ajarkan?
Sempatkah kita untuk berkunjung ke rumah saudara kita?
Dapatkah kita lebih banyak membaca Al Qur’an di hari libur ini dibanding hari-hari biasa?
Mampukah kita untuk banyak mengisi hari demi hari di liburan ini dengan bersedekah?

Jangan sampai waktu luang yang telah diberikan Allah SWT ini malah kita sia-siakan malah parahnya lagi bila kita isi waktu luang ini dengan kemunkaran, Naudzubillah.

Nabi SAW bersabda: “Dua kenikmatan, kebanyakan manusia tertipu pada keduanya, (yaitu) kesehatan dan waktu luang”. [HR Bukhari, no. 5933].

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an telah mempersiapkan kegiatan untuk jama’ah sekalian guna mengisi waktu liburan dengan kegiatan bermanfaat. Yakni, Pesantren Holiday.

pada hari ini (25/12) baru saja dibuka Pesantren Holiday Daarul Qur’an. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari 3 malam mulai tanggal 25 hinga 28 desember 2017. Pembukaan dihadiri oleh ustadz Ahmad Jamil juga Ustadz Yusuf mansur. Keduanya berpesan kepada wali santri yang turut hadir mengantar anak-anaknya.

“liburan dimanfaatkan untuk hal yang lebih berguna, insya Allah disini lebih banyak value yang didapat, anak-anak insya Allah dalam kurun 3 hari kedepan, ayah – bunda cukup kawal dengan do’a, hingga ketika ayah – bunda bangun jam 3.30 maka ucapannya alhamdilillah anak saya jam segini sudah bangun, sudah lepas tuh 3 ikatan setan, sudah wudhu, sudah baca qur’an, sudah sholat tahajjud.” Nasehat Ustadz Jamil kepada wali santri Pesantren Holiday.

“terimakasih buat kepercayaan ibu bapak semua” ucap terimakasih dari ustadz Yusuf Mansur usai berikan tausiyah “salam dari kak Wirda, Kun, Hafizh dan Aisyah yang isnya Allah akan ikut mengisi kegiatan di peshol ini” imbuhnya.

Selama kegiatan berlangsung para peserta akan menjalani aktivitas layaknya santri-santri yang mondok, mulai dari bangun sholat tahajjud hingga membaca surat Al Mulk sebelum pergi tidur di malam harinya. Pada pelaksanaan kali ini Pesantren Holiday yang biasa dengan sebutan Peshol diikuti oleh 125 peserta santri putra dan 100 santri putri.

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an dengan segala dukungan dari jama’ah sekalian akan terus berupaya menjalankan program pendidikan yang beragam dan berlimpah manfaat, Insya Allah.

“perlu diketahui, pada romadhon nanti kita akan menggelar Pesantren Family, jadi bukan hanya anaknya saja yang ikut tapi juga ayah bundanya sekeluarga 3 hari tanpa hp, jadi penyakit sekarang adalah handphone, ayah – bunda, 3 hari kita khataman Al Qur’an bersama, buka puasa, insya Allah akan dilaksanakan di Cigenang.” Begitu sambut pak Zulzali selaku kepala Marketing Gallery Daarul Qur’an.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved