Bangun Karakter dan Keterampilan Pengajar

Home - Berita - Bangun Karakter dan Keterampilan Pengajar

Bangun Karakter dan Keterampilan Pengajar

WorkshopGuru PesantrenDaqu 171214 (7 of 9)

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an dalam perjalanannya terus berusaha menjadi lebih baik dan memperbaiki segala macam sistem maupun kinerja khususnya dalam pengembangan di bidang pendidikan di Pesantren Daqu.

Kamis (14/12) Pesantren Daqu mengadakan Workshop yang bertempat di Gedung Al Ikhlas Pesantren Daqu, Ketapang.

Pelatihan ini menjadi hal yang wajib untuk keseluruhan pengajar di Pesantren Daqu, baik dari guru-guru tahfizh, sekolah juga dari kepengasuhan hadir dalam workshop.

“pelatihan seperti ini sangat bermanfaat sekali terlagi untuk diterapkan dalam kegiatan mengajar sehari-hari di Pesantren” begitu sambutan dari Ust. Harun selaku kepala Pengasuhan.

Workshop kali ini menghadirkan bunda Sani B. Hermawan, Psikolog yang kini menjabat sebagai direktur lembaga psikologi Daya Insani. Dengan tema “membangun karakter unggul dan keterampilan pengajar” workshop kali ini menjadi sarana bagi segenap pendidik di Pesantren Daqu untuk meningkatkan kualitas pengajaran ke seluruh santri-santri di Pesantren Daqu.

Karakter yang merupakan sisi utama pada diri seseorang mesti di perhatikan dengan baik terkhusus para guru-guru di lembaga pendidikan oleh karena itu bunda Sani menekankan “kita sebagai pengajar tidak hanya membenahi murid. Namun, yang utama ialah memperbaiki diri sendiri. Karena pengajar merupakan role model bagi murid-muridnya.”

Diaksanakan mulai pukul 1 siang hingga pukul 3 sore seluruh peserta workshop yang merupakan pengajar di Pesantren Daqu terlihat sangat antusias menyimak setiap materi yang disampaikan bunda Sani.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: