Indahnya Kehidupan di Pesantren | Pesantren Holiday

Home - Berita - Indahnya Kehidupan di Pesantren | Pesantren Holiday

Indahnya Kehidupan di Pesantren | Pesantren Holiday

peshol PesantrenDaqu 171228 (78 of 16)

Sempurna sudah pelaksanaan kegiatan Pesantren Holiday sejak 25 Desember lalu.

Pagi ini (28/12) Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an ramai didatangi para wali santri peshol yang akan menjemput anak-anaknya. Peshol yang telah dilaksanakan 4 hari 3 malam ini diikuti oleh 200 santri putra dan putri.

Santri putra yang ditempatkan di asrama Shighor Putra Pesantren Daqu, Ketapang, sedangkan yang putri di tempatkan di Asrama Shighor Putri Hotel Siti, Tangerang.

Selama 4 hari 3 malam, santri-santri dibimbing dalam belajar agama islam juga menghafalkan Al Qur’an. Selain tak ketinggalan games edukatif juga berlatih panahan bersama di lapangan panahan Daqu Faris School.

Terpancar indah rasa bahagia para santri, ketika melihat orangtuanya datang menjemput mereka, tak sedikit dari mereka yang berlari kemudian memeluk erat orangtuanya. Sembari berkemas cerita anak pada orangtuanya serasa tak berhenti, antusias mereka selama kegitan peshol menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi mereka.

“bisa ngumpul dan dapet banyak teman-teman baru”

“banyak, disini belajar agama, belajar disiplin, mandiri”

Bagitu kesan Fatir dan Davi, kakak beradik yang keduanya sedang menggandeng ibunya bersama-sama menuju kendaraan dan bersiap pulang.

Orangtua kakak beradik ini juga merasa sangat bermanfaat kegiatan peshol ini.

“semoga anak – anak kita disini menjadi anak yang sholeh, rajin sholat, dan menghafal Qur’an, ini bermanfaat sekali”

Datang dari Makassar keluarga ini menjadi salah satu yang terjauh, juga ada yang datang dari Aceh, dan Sulawesi.

“insya Allah, apa yang dipelajari santri-santri akan menjadi nilai baru dan menjadi kebiasaan di praktikkan di rumah. Sholat 5 waktu berjama’ah, mengaji, juga semakin menghormati orangtua”

Pesan ustadz Muhajirin pada acara penutupan di masjid Nabawi Pesantren Daqu.

Dengan usainya kegiatan peshol ini santri-santri selain mendapatkan sertifikat dan juga DVD dokumentasi selama kegiatan, juga membawa segudang pengalaman dan pelajaran yang bermakna untuk kehidupan sehari-hari.

3 hari yang penuh diisi kebersamaan dengan Al Qur’an, seru bermain bersama kawan-kawan baru, juga banyak belajar dari ustadz-ustadz yang setiap hari setia bersama.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: