Program Edutainment Kota 2017 Daqu Kalibata City: Menampilkan Keterampilan Siswa dan Menciptakan Branding Publik

Home - Berita - Program Edutainment Kota 2017 Daqu Kalibata City: Menampilkan Keterampilan Siswa dan Menciptakan Branding Publik

Program Edutainment Kota 2017 Daqu Kalibata City: Menampilkan Keterampilan Siswa dan Menciptakan Branding Publik

Sabtu, 16 Desember 2017, bertepatan dengan 27 Rabiul Awwal 1439 Hijriah, berlangsung di lapangan Bola Basket Sakura, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, sebuah acara spektakuler diadakan oleh Daycare, Playgroup, Kindergarten, dan Sekolah Dasar Daarul Quran Kalibata City Jakarta. Program ini bertujuan untuk menunjukkan kemampuan dan bakat siswa sebagai cara untuk menciptakan branding publik dan kesadaran publik akan keberadaan sekolah.

 

Nama program ini adalah: The 2017 Daqu Kalibata City Edutainment, di mana kompetisi tingkat TK dan PAUD diadakan, demikian juga pertunjukkan siswa. Program ini diadakan bersamaan dengan peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW atau yang dikenal dengan Maulid Nabi, karena pada saat itu masih merupakan bulan Rabiul Awwal.

 

Para hadirin benar-benar takjub saat menyaksikan pertunjukan siswa seperti Tahfidz AlQuran, tarian tradisional, marching band Daqu Kindergarten, Sholawat Nabi Muhammad SAW, peragaan busana oleh anak-anak Daqu, dan ada juga pidato menyangkut peri kehidupan Nabi Muhammad oleh siswa SD Daqu yang disampaikan dalam bahasa Inggris tanpa teks.
Sementara  ada pertunjukan dan kompetisi siswa, ada juga tampilan karya siswa. Ada empat alasan mengapa sekolah perlu menunjukkan karya siswa dan keterampilan mereka, yaitu:

  1. Meningkatkan Keterlibatan Siswa : Siswa merasa memiliki rasa kepemilikan yang besar atas pekerjaan mereka karena mereka ingin membuat perbedaan dan mereka tahu bahwa pekerjaan mereka akan disaksikan tidak hanya oleh guru mereka saja.

 

  1. Mempromosikan Visi Bersama Di antara Anggota Staf pengajar : Tidak hanya para siswa dan orang tua yang bersemangat, tetapi guru dan administrator akan sangat antusias, di mana mereka sangat bangga dengan murid-murid mereka.

 

  1. Dukungan orang tua terhadap sekolah akan meningkat – Pameran proyek siswa ini membantu orang tua untuk lebih cenderung mendukung sekolah untuk melakukan perubahan.

 

  1. Dapat ikut merasakan kegembiraan dalam Proses Pengajaran dan Pembelajaran – Mengadakan pameran keterampilan anak adalah hasil kerja keras, tapi juga menyenangkan. Di era penggunaan teknologi tinggi, maka adanya pameran dapat memberi semangat kepada guru dan siswa untuk belajar dan mengajar.

 

Hadir dalam kesempatan yang menggembirakan ini, Ketua Yayasan Daarul Quran, Ust. K.H. Ahmad Jameel, Kepala Biro Full Day, Bapak Ust.  H. Sukman Hermawan, Kepala Sekolah Dasar dan TK, Bapak Ust. Abdul Wahid Basyir dan Ibu Ustazah Haimah, M.Pd. Perwakilan dari Kelurahan Rawajati dan Kepala Dinas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat Kecamatan, serta orang tua dan pimpinan wilayah setempat.

 

Dalam sambutannya Ust. K.H. Ahmad Jameel menyatakan bahwa tanggung jawab mendidik anak telah menjadi tugas bersama bagi setiap orang yang terlibat, seperti guru, orang tua, masyarakat, dan pendiri sekolah. Oleh karena itu, merupakan tugas mulia bagi setiap orang untuk mendidik generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan yang soleh, cerdas, mandiri, dan kreatif.

this post also available in: enEnglish

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: