Semarak Bussiness Day | Daqu School Semarang

Home - Berita - Semarak Bussiness Day | Daqu School Semarang

Semarak Bussiness Day | Daqu School Semarang

Serangkaian perlombaan Class Meeting SD Daarul Qur’an Semarang ditutup meriah dengan dilaksanakannya kegiatan Bussiness Day. Kegiatan ini melibatkan seluruh civitas sekolah, tidak hanya siswa melainkan guru dan karyawan. Terselenggara pada hari Rabu (20/12) pukul 09.30 WIB, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semarak, terlihat dari antusiasme para siswa dan guru yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Seperti kegiatan Bussiness Day pada tahun sebelumnya, dibagi menjadi dua peran, yaitu penjual dan pembeli. Penjual diperankan oleh kelas 4-6, dan pembeli terdiri dari kelas 1-3. Barang dagangan yang dijajakan berupa makanan, minuman, aksesoris, hingga alat tulis. Dengan penuh semangat, penjual menarik minat pembeli, sedangkan pembeli berburu makanan dan barang kesukaan mereka.

Berbeda dengan Bussiness Day pada umumnya yang hanya mengajarkan ilmu kewirausahaan, di sini juga diajarkan ilmu bersedekah. Sebagian keuntungan hasil penjualan disedekahkan untuk pembangunan sekolah yang saat ini sedang berjalan. Sehingga tidak hanya uang yang diperoleh siswa, melainkan juga esensi dari bersedekah.

Melalui kegiatan Bussiness Day ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat wirausaha sejak dini, di mulai dari mempersiapkan dagangan hingga menghitung untung rugi yang diperoleh. Berbanding lurus dengan tujuan kegiatan yang disampaikan oleh ketua panitia, Ms Nana, “Alhamdulillah kegiatan Bussiness Day berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya kegiatan ini kemandirian dan jiwa entrepreneur siswa semakin tumbuh”.

Share

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: