Daqu Festival Go International 2020

Home - Berita - Daqu Festival Go International 2020

Daqu Festival Go International 2020

Perhelatan seni budaya dan kreatifitas santri Daqu Festival 2018 sukses di gelar pada sabtu 27/1.

Pentas seni yang melibatkan seluruh civitas akademik Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an ini berhasil memukau tamu undangan juga penonton yang hadir dari berbagai kalangan.

Melibatkan seluruh santri pada pelaksanaanya kali ini ditampilkan 30 macam kreatifitas dari seni Qira’at sab’ah hingga seni bela diri, dsb.

Pentas yang diselenggarakan tahunan ini merupakan hal yang sudah pasti dinantikan para santri yang ingin unjuk kebolehan disamping kemahirannya di bidang akademik dan menghafal Al Qur’an.

Tahun ini merupakan mahakarya dari angakatan ke 8 Briefturetion, yang berkesempatan untuk menjadi pelaksana dan pengurus Daqufest 2018.

Bukan hal mudah untuk menghadirkan pentas seni yang megah ini, Pesantren sendiri hanya membantu separuh dari keseluruhan dana yang kemudian civitas Daarul Qur’an diminta untuk bersedekah juga mencari sponsor.

Turut hadir Sekretaris Daerah dari Pemkot Kota Tangerang yang mewakili pak Walikota yang kebetulan berhalangan hadir dikarenakan adanya agenda, beliau menyampaikan salam dari pak Walikota juga menyampaikan pesan “saya tantang pak Ustadz (ustadz Yusuf Mansur) Daqufest ini 2-3 tahun diadakan berskala Internasional, kita undang beberapa negara, kita beri tahu bahwa Daarul Qur’an itu ada bahwa islam itu besar, di Tangerang sendiri kita ada Festival Al A’zhom, kita bisa kolaborasi menjadi International Festival”.

“alhamdulilah, insya Allah, kita sambut tawaran dari Pak Sekda dan Pemkot Kota Tangerang mudah-mudahan 2020 kita siapkan insya Allah Daqufest Internasional, tidak ada perjalanan mimpi yang terlalu ketinggian, kecuali memang kita gak berani, Insya Allah bikin segala impian seluruh stake holder Daarul Qur’an terwujud”. Kemudian ustadz Yusuf Mansur dan ustadz Anwar sani juga ustadz Ahmad Jamil dan ustadz Ahmad Slamet bersama membuka acara dengan simbol memukul bedug

Turut hadir juga perwakIlan dari Paytren selaku sponsor utama, menyampaikan salam sukses dari pak Hari Prabowo, selaku direktur utama Paytren.

Digelar mulai pukul 19:30 penonton di manjakan dengan penampilan yang ciamik asli karya santri Pesantren Daqu, dan yang tak akalah menarik dan fresh, kini Pesantren Daqu, ketapang untuk pertamakalinya menggunakan LED screen untuk background stage yang memanjakan mata.

 

Terimakasih atas segala dukungan para pembaca untuk Daarul Qur’an juga segenap sponsor yang telah menyukseskan Daqufest 2018.

Live Streaming on Tahfizh Tv Network

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: