BeritaFulldayKegiatanLatih Keberanian dan Kepemimpinan Lewat Pesantren Outbound For Kids

"Bunda, jangan terlalu khawatir melihat permainanku, semuanya aman kok"
PesantrenDaQu PesantrenDaQu10 bulan ago281

Belajar tidak hanya mengenai teori saja, belajar tidak harus selalu di ruang kelas tapi belajar dapat dilakukan di mana saja dan melalui pengalaman langsung, “learning by doing” dan hasilnya bisa lebih mengena, begitu yang disampaikan ustad Faturohman, Kepala Sekolah SD Daqu Semarang, mengenai gagasan dilaksanakannya pesantren outbound for kids tahun 2018.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan. Selain ajang promosi sekolah kegiatan ini juga bertujuan melatih kemandirian, keberanian dan kepemimpinan begitu ungkap Riris Sulistyowati selaku ketua panitia.

Memanfaatkan area bermain di Daqu School, Sabtu, 17 Februari 2018, Sebanyak 88 siswa yang dibagi ke dalam 10 kelompok bermain. Masing-masing kelompok bermain game dan diakhir kegiatan kelompok terbaik akan diberi penghargaan. Selain bentuk kelompok juga ada game individu untuk menguji mental dan keberanian peserta.

Berikut kesan salah satu peserta setelah mengikuti kegiatan ini:

“Bunda, jangan terlalu khawatir melihat permainanku, semuanya aman kok” ujar salah satu anak kepada orangtuanya di sela-sela permainan. “Kakak senang bisa ikut acara ini bun, banyak sekali yang aku lakukan hari ini, mulai sholat dhuha untuk doakan ayah dan bunda, main sama teman-teman baru yang banyak dari berbagai sekolah, makan siang bareng dan juga sholat jamaah dzuhur

Kakak seneng banget bun bisa ikut sholat jamaah tadi. Nanti kita ajak ayah dan adek jamaah bareng ya bun di masjid dekat rumah. Aku ingin kita sekeluarga masuk surga.
Bunda tahu gak tadi kakak jadi ketua kelompok lho bun. Kelompok ada yang besar dan ada juga yang kecil banget bun, tapi kita semua semangat dan kompak bun.

Tadi kakak jadi juara 1 dan dapat banyak hadiah. Padahal yang lain juga hebat-hebat lho bun, tapi kita juga gak kalah hebat. Permainannya seru seru banget bun. Ada berayun kayak tarzan, naik jala kayak spiderman, trus ada labirin harta karun yang banyak makanannya.

Awalnya kakak takut bun waktu mau nyoba mainan-mainan itu, tapi lihat teman-teman lain berani akhirnya kakak berani juga. Agak susah sih, tapi akhirnya kakak berhasil. Kakak seneng banget bun sekarang jadi lebih berani. Besok ikut lagi ya bun tahun depan…buat teman-teman lain yang belum ikutan, tahun depan jangan sampai ketinggalan”

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: