ArtikelMengenal Kepribadian Seseorang Lewat Tandatangan

"Tandatangan yang dapat dibaca dengan jelas, mengindikasikan bahwa pemiliknya adalah seseorang yang cerdas, dapat diandalkan, jujur dan kepribadian yang terbuka."
PesantrenDaQu PesantrenDaQu9 bulan ago474

Tandatangan menjadi citra diri atau simbol si-pemilik. Lantaran tidak pernah diajari bagaimana membuat tandatangan yang baik, orang-orang membuat tandatangan sesuai dengan persepsi, asumsi atau pengetahuan mereka masing-masing.

Pribadi yang memiliki citra diri yang positif dan sukses, akan menampilkan tandatangan yang positif dan sukses pula.

Berikut ini adalah tips untuk merancang ulang tandatangan Anda, agar mencerminkan pribadi sukses dan berkarakter positif :

1. Dapat dibaca jelas

Tandatangan yang dapat dibaca dengan jelas, mengindikasikan bahwa pemiliknya adalah seseorang yang cerdas, dapat diandalkan, jujur dan kepribadian yang terbuka.

2. Ukuran tandatangan usahakan sedikit lebih besar dari tukisan tangan

Orang yang memiliki tandatangan seperti ini, memiliki kepercayaan diri yang baik.

3. Tandatangan diberikan garis bawah lurus

Garis bawah pada tandatangan menunjukkan penulisnya memiliki rasa percaya diri yang baik. Untuk garis lebih dari satu, menunjukkan bahwa pemiliknya ingin mengesankan betapa penting dirinya. Bila garis bawah bergelombang, menandakan adanya selera humor.

4. Arah tandatangan sedikit naik dengan tekanan sedang

Hal yang demikian menunjukkan semangat dengan kekuatan yang baik. Bila terlalu menanjak, mengesankan bahwa pemilik adalah orang yang mementingkan citra diri namun dalam kehidupan sehari-hari dirinya kurang merasa bahagia. Sebaliknya, tandatangan yang menurun mengindikasikan kekecewaan atau depresi.

 

Rino Zeldeni, S.Pd.I.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved