BeritaKegiatanAksi Siswa TK dan SD Daqu Semarang di TVKU

Studio TV Kampus Udinus (TVKU) semarang terlihat berbeda dari biasanya. Anak-anak berusia 5-9 tahun yang menggunakan busana warna-warni memenuhi areal studio. Mereka adalah siswa TK dan SD Daarul Qur'an Semarang yang sedang melakukan gladi bersih untuk persiapan pengambilan gambar dalam acara Aksi Cilik, Jumat 23 februari 2018.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu10 bulan ago354

Studio TV Kampus Udinus (TVKU) semarang terlihat berbeda dari biasanya. Anak-anak berusia 5-9 tahun yang menggunakan busana warna-warni memenuhi areal studio. Mereka adalah siswa TK dan SD Daarul Qur’an Semarang yang sedang melakukan gladi bersih untuk persiapan pengambilan gambar dalam acara Aksi Cilik, Jumat 23 februari 2018.
Program Aksi Cilik merupakan tayangan rutin TVKU yang menampilkan kegiatan-kegiatan sekolah di sekitar Semarang sekaligus menjadi ajang promosi. Sore itu giliran Daqu School Semarang yang mendapat undangan untuk tampil.

Memulai aksinya tampil ananda Itta dan Ziah , siswa TK, yang membacakan surah al- Adiyat dan Adduha. Kemudian tampil Ananda Zaki, yang kini duduk di kelas 5 SD dan membawakan surat Annaba.

Pupet show merupakan tampilan berikutnya, sebuah performance yang menceritakan ulat yang bermetamorfosis menjadi kupu-kupu ini menggabungkan cerita dan lagu dengan menggunakan kostum sesuai tokoh yang diceritakan. Penampilanini dibawakan dengan baik oleh siswa dan siswi yang ikut dalam english club.

Penampilan terakhir adalah siswa dan siswi yang tergabung dalam ekstrakurikuler tari yang membawakan tari “midat midut”, menceritakan tentang keceriaan anak bermain dan bercengkrama bersama-sama.

Diawal pembukaan tausiyah oleh ustad Asep selaku assatid PPPA Daarul Qur’an Semarang menyampaikan tentang kemuliaan Al-Qur’an dan orang-orang yang menghafalkannya juga pemaparan program-program sekolah oleh ustad fatkhurohman selaku kepala sekolah.

Secara keseluruhan siswa dan siswi tampil dengan sempurna sehingga para crew TVKU dan wali murid yang ikut mendampingi dibuat terpukau oleh penampilan para siswa.

Fauzan dari Marketing Gallery Daarul Qur’an menyampaikan bahwa tujuan penampilan siswa dan siswi ini selain bertujuan memperkenalkan dan mempromosikan sekolah juga untuk ajang berekspresi serta melatih kepercayaan diri tampil di muka umum.

“Mudah2 an semakin banyak wahana untuk mengekspresikan bakat dan potensi anak didik” tutupnya

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: