BeritaKegiatanPesantrenDari Panggung Daqufest ke Panggung Dunia

"Nah ditunggu ide dan mimpi besarnya. Mari kita warnai dunia dengan ide dan kreativitas santri-santri Daqu. Setelah ini mari kita siap tampil dalam panggung yang lebih besar" tambah Yusuf Mansur.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu9 bulan ago691

Seorang muslim harus memiliki ide, mimpi dan kreativitas yang hebat. Sebab dengan ide, mimpi dan kreativitas maka akan tercipta perubahan. Makin gila idenya, makin gila mimpinya, makin gila kreativitasnya maka makin gila pula perubahannya.

Pesan tersebut disampaikan oleh KH. Yusuf Mansur saat membuka Daqufest di Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Putri Cikarang, Sabtu (24/2).

Daqufest merupakan kegiatan tahunan santri ponpes Daarul Qur’an yang menampilkan kreativitas santri dalam berbagai bidang. Ditandai dengan pemukulan gong oleh ustad Shobri Muhammad Rizal selaku pengasuh Daqu Cikarang. Selain santri dan walisantri aacara ini juga dihadiri oleh ustad Ahmad Jamil, ustad Anwar Sani, serta H Budi Hartawinata.

“Sekarang pertanyannya berani gak kita punya ide, kreativitas lalu kemudian berkarya? ini harus kita tanya benar-benar dalam diri kita” tambah Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur pun mengisahkan saat di Perancis dirinya bertemu dengan seorang yang memiliki ide untuk membuat pesawat sekaligus menerbangkannya selama 24 jam, setahun penuh, tanpa bahan bakar. Ide ini bagi banyak kita yang mendengar mungkin tidak masuk akal, tetapi kini ide tersebut terealisasi.

“Hebatnya orang ini membangun tim dari orang yang tidak saling kenal sebelumnya” ujarnya.

Maka itu, tambah Yusuf Mansur, dari panggung Daqufest ini diharapkan para santri akan berani tampil menunjukkan ide, mimpi dan kreativitas pada panggung kehidupan yang lebih besar.

“Nah ditunggu ide dan mimpi besarnya. Mari kita warnai dunia dengan ide dan kreativitas santri-santri Daqu. Setelah ini mari kita siap tampil dalam panggung yang lebih besar” tambah Yusuf Mansur.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved