Business Day Daqu Semarang

Home - Kegiatan - Fullday - Business Day Daqu Semarang

Business Day Daqu Semarang

WhatsApp Image 2018-02-02 at 09.06.52

Kamis, 25 Januari 2018, KB-TK DaQu School Semarang mengadakan kegiatan Business Day dengan tema “Entrepreneur Masa Kini Berbasis Islami”. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan jiwa entrepreneur pada anak sejak dini, selain itu juga agar anak mendapat pengetahuan sekaligus praktek langsung bagaimana cara berdagang yang baik dan jujur seperti Rasulullah SAW.

Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dan perwujudan dari salah satu visi misi DAQU yakni mencetak generasi penghafal Qur’an yang mempunyai jiwa enterpreneur (wirausaha).

Acara semakin semarak karena mengundang beberapa sekolah lain yang ada di sekitar KB-TK DaQu School SMG, antara lain Pos PAUD Cahaya Bangsa, dan RA Al-Iman. Mereka diundang untuk datang ke acara ini sebagai pembeli yang membeli dagangan yang dijajakan siswa dan siswi DaQu. Secara tidak langsung aspek perkembangan sosial emosional mereka akan terlatih saat berinteraksi dalam kegiatan jual beli.

Kepala sekolah RA Al-Iman mengungkapkan apresiasinya terhadap acara ini. Menurutnya acara ini sangat bagus karena selain menumbuhkan jiwa wirausaha, juga bisa melatih siswa mengontrol keuangan ketika berbelanja.

Harapannya kegiatan semacam ini bisa terus diadakan sehingga dengan adanya KB-TK DaQu School di Jalan Nangka Timur No. 31 dapat memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar. Dan semoga ikhtiar kita mencetak kader penghafal Qur’an yang bisa mengisi di setiap lini kehidupan, mendapatkan kemudahan dan keberkahan dari Allah SWT. Amiiin

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: