Gembira Bersama Bulan

Home - Berita - Gembira Bersama Bulan

Gembira Bersama Bulan

WhatsApp Image 2018-02-01 at 09.33.50

Dunia baru saja mengalami peristiwa yang luar biasa pada rabu malam (31/1). Tiga fenomena langit terjadi dalam satu malam. Super Blue Blood Moon.

Hal ini kemudian dimanfaatkan oleh segenap guru-guru di Shibyan Daqu Care, Tebet. Mereka menghadirkan peristiwa langka ini dalam kegiatan belajar mengajar.

Berbagai macam kegiatan edukasi dilaksanakan bersama, diantaranya; bermain peran dalam peniruan gerhana bulan dimana anak-anak diminta untuk berbaris dengan peran sebagai matahari, bumi dan bulan, kemudian mengadakan simulasi gerhana dengan alat peraga.

Selain itu para guru juga mengajak untuk menggambar dan mewarnai tentang gerhana bulan, movie corner, dan tentunya mempraktikkan bagaimana tata cara sholat gerhana bulan (khusuf), yang kemudian pada saat setelah doa penutup siswa Shibyan diberi tugas untuk ikut sholat gerhana bulan nanti malam bersama ayah bundanya di masjid sekitar rumah mereka dan manyaksikan terjadinya gerhana bulan.

“ini adalah ajang edukasi untuk anak-anak usia dini agar mereka tahu istilah-istilah astronomi, apa itu Blood moon, Super moon, gerhana bulan dan bagaimana proses terjadinya” ujar Ummi Ami sebagai kepala Shibyan Day Care Daqu Tebet.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: