Marching Band SD Daqu Semarang Unjuk Gigi

Home - Berita - Marching Band SD Daqu Semarang Unjuk Gigi

Marching Band SD Daqu Semarang Unjuk Gigi

Perhelatan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) tingkat kota tahun 2018 ini terasa spesial buat Daqu School Semarang, karena team marching band daqu school Semarang akan ikut berlaga dengan 16 kecamatan lain.

“Alhamdulillah tahun ini di percaya UPT pendidikan Semarang Selatan maju ke Popda kota. kepercayaan ini merupakan tanggung jawab dan amanah yang besar karena kami harus bersaing dengan tim-tim yang sudah berpengalaman” ujar Fathurohman, Kepala Sekolah SD Daqu Semarang.

“Latihan rutin pun kami laksanakan setiap hari sehabis shalat duhur” ungkap Sutopo selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan.
Disela-sela mendampingi latihan Fuad Istiwa selaku pembimbing eskul marching band menyampaikan, yang penting tahun ini anak-anak punya pengalaman tampil di event besar sehingga akan jadi bekal untuk melihat peta kekuatan di kota semarang.

sebagai informasi, selain tampil di ajang Popda lomba marching band ini juga diselenggarakan oleh persatuan pelatih marching band di Kota Semarang, jadi peserta utusan masing-masing kecamatan akan tampil 2 kali yaitu 21 Februari 2018 di ajang Popda yang bertempat di Pleret atau sekitaran tepi sungai banjir kanal barat dan 22 Februari 2018 yang dilaksanakan di Stadion Tri Lomba Juang.

“Semoga anak -anak tampil percaya diri dan juga bisa menampilkan performance terbaiknya” ungkap salah satu wali murid.

Popda sendiri merupakan gelaran berjenjang tiap tahun yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang. Selain marching band, wakil Daqu School yang ikut berpartisipasi adalah Ananda Key Key, untuk cabang panahan dan Danil untuk cabang taekwondo yang sudah lolos seleksi sebelumnya di tingkat kecamatan.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: