Mendidik Anak dengan Bahasa Cinta

Home - Berita - Mendidik Anak dengan Bahasa Cinta

Mendidik Anak dengan Bahasa Cinta

Ahad 4 Februari 2018 telah diselenggarakan seminar parenting dengan tema “ Mendidik anak dengan Bahasa Cinta” bertempat di gedung KB-TK DaQu School Banyuwangi  Jalan Brawijaya No. 63. Adapun  pemateri adalah Miss Syafriyeni, S.P.dI selaku Kepala Sekolah KBTK DaQu school Tangerang – Jakarta.  Seminar ini bertujuan agar adanya sinergi dan terjalin hubungan yang baik antara wali murid dan sekolah dalam kerjasama mendidik siswa-siswinya. Dalam seminar ini kami juga mengundang Kepala Sekolah atau yang mewaikili dari KB-TK di wilayah Banyuwangi dan masyarakat umum.

Menurut Miss Syafriyeni hal yang paling mendasar harus dilakukan agar kita dapat mendidik anak dengan baik adalah : ajaran dasar agama kepada anak kita dan memperbaiki pola asuh kita, “cara kita bicara / berkomunikasi” tidak hanya meberikan larangan-laranagn tetapi juga harus memberikan alasan yang lugas serta memberikan contoh suri tauladan yang baik dari orang tua dan guru. Dengan dasar agama yang kuat akan membentuk suatu lingkungan keluarga yang baik. Karena inti dari semua kita harus serahkan kepada Allah semata.

Miss Safriyeni juga menyampaikan bahwa, secara naluri setiap manusia ingin perasaannya Didengar, Diterima, Dimengerti, Dihargai maka belajarlah memahami anak kita. Pola asuh ini bagaimana mendidik anak dengan bahasa cinta memang tidak mudah tetapi beliau menyampaikan “tidak ada kata terlambat untuk membenahi dan memulai dari awal, karena inti dari pengasuhan anak adalah SABAR itu kuncinya”.

“Acara hari ini sangat bermanfaat bagi saya dalam mendidik 3 putra saya, dan semoga ilmu yang disampaikan hari ini benar-benar bisa saya praktekkan” ungkap salah satu peserta seminar.

“Harapannya setelah acara seminar ini, orangtua bisa menjadi sahabat anaknya, anak merasa orangtuanya asik diajak berbicara karena terbiasa menerima, mendengar, mengerti dan menghargai perasaan anak-anaknya” Ungkap miss Hanifah kepala sekolah KBTK Banyuwangi.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: