Santri Terbaik Tahfizh Bulan Januari | Fullday Daquschool

Home - Berita - Santri Terbaik Tahfizh Bulan Januari | Fullday Daquschool

Santri Terbaik Tahfizh Bulan Januari | Fullday Daquschool

Setiap bulannya Biro Tahfizh Daarul Qur’an memilih santri terbaik dari mulai jenjang pendidikan TK hingga SMU. Mereka yang terpilih sebagai santri terbaik nantinya berhak akan beasiswa SPP untuk satu bulan.

Santri terbaik ini dipilih berdasarkan pencapaian mereka dalam bidang tahfizh dan tahsin. Sebagaimana misi Daarul Qur’an untuk mencetak generasi penghafal Qur’an. Tidak hanya pada unit pesantren, penilaian ini juga dilakukan pada unit Fullday dari mulai jenjang pendidikan TK.

Ustad Bisry Hasan dari Biro Tahfizh menjelaskan ada beberapa kegiatan bagi santri TK dan SD yang dijadikan penilaian yakni: kegiatan tahsin, tahfizh, doa, dan hadis dan kalimat thayyibah.  Masing-masing kegiatan ini mempunyai bobot penilaian dimana nilai maksimal yang diperoleh santri pada setiap harinya adalah 10.

“Penilaian ini dilakukan setiap hari dan akumulatif akan dijumlah di akhir bulan. Jadi jika dalam satu bulan ada efektif 20 hari belajar maka santri maksimal mendapatkan nilai sebanyak 200” ujar Bisry.

Bisry menjelaskan penilaian ini selain untuk memberikan apresiasi kepada santri juga dimaksudkan sebagai deteksi dini potensi pada setiap santri, sehingga dapat disiapkan treatment yang tepat bagi masing-masing santri.

“Jadi dari penilaian ini para gur tahfizh nanti dapat memetakan santri A kurang dalam satu bidang untuk kemudian diberikan rangsangan agar santri tersebut dapat memperbaiki apa yang kurang tersebut”

Bisry juga berharap dengan adanya reward seperti ini akan memotivasi para santri untuk terus belajar lebih baik lagi dan lagi.

Berikut santri terbaik bulan Januari untuk unit pendidikan Fullday :

 

Unit TK Ketapang:

Nama  : Shaquilla Chiara Jasmine

kelas : TK-B

 

Unit TK Semarang:

Nama  : Sunita Arya Wijayani

Kelas : TK-B

 

Unit TK Kalibata:

Nama  : Shanum Mutiara Shabeera

Kelas : TK-B

 

Unit TK Banyuwangi:

Nama  : Nayla Zahra Nariswari

Kelas : TK-B

 

Unit SD Ketapang:

Nama  : Aqeela Maisha Chiara

Kelas : VI

 

Unit SD Semarang:

Nama  : Muhammad Dzaki Musyaffa

Kelas : V

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: