ArtikelMengenal Kepribadian Seseorang Lewat Tandatangan (Bagian kedua)

Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas mengenai 4 tips merancang ulang tandatangan, saya mengajak para pembaca untuk mengenal 9 tanda mental block dalam pikiran bawah sadar kita yang menghambat kesuksesan.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu9 bulan ago568

Setelah beberapa waktu yang lalu kita membahas mengenai 4 tips merancang ulang tandatangan, saya mengajak para pembaca untuk mengenal 9 tanda mental block dalam pikiran bawah sadar kita yang menghambat kesuksesan.

Tanda-tanda itu antara lain :

 

   1. Tidak terbaca jelas

Hindari tandatangan yang tidak terbaca dengan jelas. Pemilik tandatangan seperti ini adalah pribadi yang tertutup, tidak ingin membicarakan tentang diri dan kehidupannya, menjaga privacy dirinya. Hal ini bisa menjadi mental block dalam membangun hubungan sosial yang lebih luas. Karena tentunya, dalam membangun hubungan sosial diperlukan keterbukaan.

    2. Ukuran yang terlalu besar atau sebaliknya terlalu kecil

Ukuran tandatangan memberi gambaran tentang tingkat kepercayaan diri pemiliknya.

Jika terlalu besar dibandingkan dengan tulisan tangannya, pemilik tandatangan ingin menampilkan dirinya yang penuh percaya diri di depan umum, sementara yang sebenarnya tidak seperti itu.

Jika terlalu kecil, menunjukkan adanya krisis kepercayaan pada diri sendiri di depan umum, pemalu namun butuh perhatian dari orang lain. Dampaknya kemudian pemilik tandatangan ini sulit dalam bergaul.

    3. Tandatangan yang menurun

Baseline (garis dasar) menunjukkan motivasi atau optimisme pemilik tandatangan. Tandatangan yang cenderung menurun menunjukkan semangat pemilik sedang mengalami penurunan, ada beban pikiran atau masalah yang sedang dihadapi.

    4. Bagian akhir yang menurun ke bawah

Bagian akhir yang menurun ke bawah ini terlihat jelas pada pemilik tandatangan yang terbaca jelas, terutama pada huruf g, j atau y. Pemilik tandatangan ini memiliki ketakutan dan kekhawatiran yang besar bahwa apa yang dilakukannya gagal.

    5. Bagian akhir mengarah ke atas dan terlalu panjang

Pemilik tandatangan ini sebenarnya adalah pribadi yang baik hati, suka menolong sesama dan berjiwa sosial namun karena terlalu baik dia rela mengorbankan diri sendiri. Tentu saja hal yang demikian akan merugikan dirinya dan menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

    6. Titik diakhir tandatangan

Titik yang dimaksud adalah titik yang tidak perlu ada. Pemilik tandatangan yang seperti ini adalah orang yang penuh curiga kepada orang lain, namun bila sudah mempercayai seseorang ia bisa memberikan kepercayaan yang sangat besar kepada orang tersebut. Hal ini bisa berdampak penyalahgunaan kepercayaan atau bahkan pengkhianatan.

    7. Mencoret sebagian atau seluruh tandatangan

Mencoret sebagian atau seluruh tandatangan pada bagian tengah menggambarkan bahwa ada hal yang tidak disukai oleh pemilik tandatangan baik itu nama atau dirinya.

    8. Lingkaran

Tandatangan yang berupa lingkaran, kurva yang melingkupi sebagian atau seluruhnya memberi gambaran pemilk tandatangan adalah orang yang posesif atau over protektif. Semakin banyak dan besar lingkaran yang menutupi tandatangan, semakin besar posesifnya. Pemilik tandatangan ini takut kehilangan atau terjadi sesuatu yang negatif pada harta benda atau orang-orang yang disayanginya.

    9. Garis bawah yang pendek

Bila anda memilik garis bawah yang pendek atau paling lebar 30% dari tandatangan diatasnya, hal ini menunjukkan keinginan untuk menjadi pemimpin, namun memilik kepercayaan diri yang rendah. Kemudian muncul sifat nge-bossy yang menjengkelkan banyak orang.

 

Rino Zeldeni, S.Pd.I

 

* Certified Hypnotist and Hypnotherapist from Indonesian Board of Hypnotherapy

* Certified Emotional and Spiritual Therapist from Holistic Self Development Syariah

* Certified Master Practitioner and Trainer of Neo NLP from Neo NLP Society

* Certified School of Trainer and Motivator Indonesia

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved

%d blogger menyukai ini: