Beritadaqu school semarangKing Cobra Sabet Trofi Perdana Pada ASACOM ke-14

Untuk kedua kalinya regu pramuka pondok pesantren tahfizh Daarul Qur’an Semarang mengikuti lomba pramuka bertajuk Asacom yang diselenggarakan oleh SMA Sultan Agung, pada Ahad, 25 Februari 2018 .
PesantrenDaQu PesantrenDaQu8 bulan ago309

Untuk kedua kalinya regu pramuka pondok pesantren tahfizh Daarul Qur’an Semarang mengikuti lomba pramuka bertajuk Asacom yang diselenggarakan oleh SMA Sultan Agung, pada Ahad, 25 Februari 2018 . Daarul Qur’an membawa kontingen sebanyak 15 santri pada lomba yang diikuti sekitar 25 pangkalan dari daerah Semarang dan sekitarnya tersebut.

Kesempatan kali ini adalah peluang besar bagi SMP Daarul Quran untuk meraih juara daripada tahun yang lalu. Persiapan dilakukan se-maksimal mungkin dengan harapan mendapat hasil yang maksimal. Setiap materi yang ada berusaha untuk maksimal dilakukan para santri. Walaupun dua perlombaan tidak bisa diikuti, namun tidak menurunkan semangat santri dalam  meraih juara.  Ustaz Alfiyan, selaku pembimbing,  juga men-support kami melalui berbagai macam cara sehingga membuat kami semangat dalam mengikuti lomba tersebut.

Perlombaan yang diadakan oleh pihak ASACOM ada delapan macam lomba, yaitu pu-puk, morse, sandi, semaphore, PBB, TTG, perkusi, dan pioneering. Adapun para peserta lomba dari SMP Daarul Quran Ungaran adalah sebagai berikut; Pu-Puk diikuti oleh Ariawan Adinata (8A) dan Zufar Luthfi Maliki (8A), Morse diikuti oleh Rifqi Nusa Putra dan Burhan Lubabil Khoir, Semaphore diikuti oleh Fatih Dermawan dan Abie, sedangkan sandi diikuti oleh Syafrizal Rais (8B), Radhin Erwinanda (8C), dan juga Michael Allantara (8B). Adapun lomba pioneering diikuti oleh Rifqi, Burhan, Yoga, Abie, dan Fatih.

Dari berbagai perlombaan tersebut, tim SMP Daarul Quran menyabet 3 trofi cabang lomba yaitu cabang pu-puk, semaphore, dan pioneering. Yaitu Juara 3 lomba Pu-Puk yang diwakili oleh Ariawan dan Zufar, dan  juara 3 diraih pula oleh pioneering yang beranggotakan RIfqi, Burhan, Yoga, Abie, dan Fatih, dan yang terakhir adalah semaphore yang diwakili oleh Fatih dan Abie yang meraih Juara 1.

Prestasi inipun disyukuri oleh seluruh kontingen dan keluarga besar ponpes Daqu Semarang, mengingat ini sudah lebih baik dari tahun sebelumnya. Prestasi ini pun memicu kontingen untuk tampil lebih baik lagi pada tahun depan.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved