Beritadaqu school semarangRapat Komite, Sinergi Wali Santri dan Sekolah

Bertempat di ruang unit kesehatan sekolah (UKS) SD Daarul Qur'an Semarang, Selasa, 20 Maret 2018, komite SD Daarul Qur'an mengadakan rapat rutin pengurus bersama pihak sekolah.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu8 bulan ago301

Bertempat di ruang unit kesehatan sekolah (UKS) SD Daarul Qur’an Semarang, Selasa, 20 Maret 2018, komite SD Daarul Qur’an mengadakan rapat rutin pengurus bersama pihak sekolah. Pertemuan ini adalah agenda bulanan dimana dalam rapat ini masing masing bidang menyampaikan program – program yang akan dijalankan di bulan berjalan serta evaluasi kegiatan bulan sebelumnya.

Nuraeni Saadati, ketua komite, menyampaikan bahwa komite saat ini pengurusnya aktif. Hal ini terbukti dari program-program yang sudah direncanakan serta sudah berjalan sesuai alokasi waktunya. Rapat rutin ini juga diadakan untuk mensinergikan program dari komite serta program sekolah yang muaranya nanti merealisasikan visi misi sekolah

“Insya Allah bulan April kita akan ada kajian akbar dengan mengundang ustad Yusuf Mansur sebagai program unggulan tahun ini semoga ustad bisa datang” ujar Nuraeni. “Kami sudah susun kepanitiaan dan akan segera mengadakan rapat kepanitiaan”

Menurut Nuraeni, wali murid “kangen” dengan tausiyah dan kajian dari ustad Yusuf Mansur.

Kepengurusan komite periode ini ada 3 bidang dalam struktur kepengurusan yaitu bidang pendidikan dan dakwah, bidang sosial dan humas, serta bidang dana dan usaha. Masing masing bidang pengurusnya merupakan orang tua siswa dari perwakilan kelas.

“Alhamdulillah pengurus solid dan kompak. Kami berharap kesolidan dan kekompakan ini bisa sampai akhir periode yaitu tahun 2019” tambah Nuraeni.

Sebagai info, komite sekolah adalah lembaga mandiri yang beranggotakan wali murid, komunitas sekolah serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan.

Dalam prekembangannya di SD Daarul Qur’an Semarang peran komite semakin dirasakan oleh pihak sekolah terutama dalam merealisasikan visi misi sekolah. Hal tersebut diungkapkan Fatkhurohman, kepala sekolah.

“Alhamdulillah, komite sekarang sudah sangat bagus. Ini terlihat dari program-program yang sudah dijalankan diantaranya parenting, kajian rutin, kegiatan sosial serta suporting di setiap acara besar sekolah”

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved