BeritaKegiatanRileks Jelang USBN di Tawangmangu

Jelang pelaksanaan ujian sekolah berstanda nasional (USBN) yang berlangsung pada awal Mei mendatang, SD Daarul Qur'an Semarang menggelar kegiatan famili gathering untuk siswa kelas 6 pada 17-18 Maret 2018.
PesantrenDaQu PesantrenDaQu8 bulan ago264

Jelang pelaksanaan ujian sekolah berstanda nasional (USBN) yang berlangsung pada awal Mei mendatang, SD Daarul Qur’an Semarang menggelar kegiatan famili gathering untuk siswa kelas 6 pada 17-18 Maret 2018. Kegiatan yang bertema ‘Semangat Kebersamaan dalam Meraih Impian’ ini mengambil lokasi di objek wisata Tawangmangu dan sepenuhnya didukung oleh wali murid.

Jarak tempuh yang memakan waktu 5-6 jam tidak menyurutkan semangat para peserta selama mengikuti kegiatan. Kegiatan kali ini mempunyai 3 sesi, sesi pertama diisi dengan kegiatan bebas pada sore harinya untuk melepas lelah dan menikmati keindahan alam serta wahana yang ada di lokasi objek wisata. Sesi kedua mengusung tema inti yaitu “Dream and Action” yang dilanjutkan dengan doa bersama dalam rangka menghadapi ujian sekolah. Sesi terakhir diisi dengan kegiatan outbond bersama yang dilanjutkan dengan penutupan.

Suasana penu haru terasa pada sesi kedua yang dilaksanakan pada malam hari. Dalam hening gelap malam, Ananda menuliskan impian-impiannya selama 10 tahun kedepan ditemani dengan sebatang lilin. Kertas yang penuh dengan impian ini kemudian diserahkan kepada orangtua Ananda untuk dimintakan doa restu demi kemudahan mencapainya. Lantunan doa dan motivasi yang menyertai sungkem Ananda kepada orang tua menambah keharuan suasana ini. Tanpa membaca tulisan Ananda, orang tua berusaha sepenuhnya percaya dan mendoakan impian putra-putri mereka. Karena sesungguhnya ridho orangtua merupakan ridho Sang Pemberi Rahmat.

Kegiatan outbond yang merupakan sesi terakhir dilaksanakan pada pagi harinya. Hiking di lokasi wisata mengawali kegiatan pagi itu. Berbagai permainan outbond dimainkan oleh para peserta yang melibatkan orangtua dan putra-putri mereka yang dipandu oleh tim outbond yang disediakan oleh objek wisata setempat.

Kegiatan family gathering ditutup dengan memberikan penghargaan “teacher award” kepada siswa-siswi atas kelebihan mereka masing-masing. Karena sekecil apapun kelebihan siswa harus dihargai dan dimotivasi untuk mengembangkan diri dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. Dan ternyata, siswa-siswi pun juga telah menyiapkan kejutan dengan memberikan penghargaan kepada guru-guru mereka atas bimbingan dan dedikasinya selama ini. Harapan dari para peserta terhadap kegiatan ini yaitu masing-masing bisa mengingatkan untuk terus semangat dan berusaha karena mereka mempunyai impian yang harus diraih dan diperjuangkan. Dan semoga, tali silaturahmi bisa terus berlanjut meski nanti masing-masing ananda melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya di tempat yang berbeda.

PesantrenDaQu

PesantrenDaQu

daqu.sch.id

Gd. Adh-Dhuha Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an
Jl. Thamrin Ketapang, Kp. Ketapang Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten
021-2789 9696

PesantrenDaQu, 2018 © All Rights Reserved