Aksi Siswa KBTK Daqu Ketapang di Porseni 2018

Home - Berita - Aksi Siswa KBTK Daqu Ketapang di Porseni 2018

Aksi Siswa KBTK Daqu Ketapang di Porseni 2018

Selama dua hari sejak Jumat (23/3) hingga Sabtu (24/3), siswa KBTK Daarul Qur’an Ketapang, Tangerang, mengikuti Pekan Olahraga dan Seni 2018 yang berlangsung di Gedung Gatra UPT Kecamatan Cipondoh dan Arena Stadion Mini Cipondoh. Diikuti sebanyak 50 TK yang ada di Kecamatan Cipondoh, kegiatan ini untuk menggali potensi dan bakat para anak didik usia dini.
Dibuka oleh Kepala Bidang Pendidikan Kota Tangerang, Abduh Surahman, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengawas TK dan SD Kecamatan Cipondoh serta staf UPT Cipondoh.

“Bahwa setiap anak usia dini pada dasarnya mempunyai banyak potensi, dengan demikian dengan adanya kegiatan pecan olahraga dan seni ini diharapkan anak-anak usia dini yang ada di kota Tangerang dapat berkembang sesuai tahapan, berkarya dan berkreatifitas “ ujar Abduh.

Adapun kegiatan lomba – lomba yang bisa di perlombakan adalah

1. Menari
2. Menggambar dan Mewarnai
3. Lari Estafet
4. Karnaval

 

KB TK Daqu School ikut berparytisipasi dalam kegiatan tersebut, dengan melibatkan 45 siswa kelompok TKB usia 5-6 tahun. Adapun kalsifikasi lomba yang melibatkan ananda KB TK Daqu School adalah

1. Menggambar dan Mewarnai yang diikuti oleh 9 anak ( 1 regu )
2. Lari Estafet diikuti oleh 24 ( 2 Regu ), setiap 1 regu terdiri dari 12 anak
3. Karnaval diikuti oleh 12 anak ( 1 regu )

 

Siswa Daqu School terlihat antusias sekali dalam mengikuti kegiatan PORSENI tersebut, terlihat dari kesiapan mereka dalam melakukan kegiatan dengan fokus sesuai arahan dan informasi dari Guru pembimbing. Sehingga anak dapat mengikuti setiap lomba dengan semangat dan senang.

Dalam kesempatan ini Ananda tidak di dampingi oleh orangtua. Orangtua hanya mengantar dan mejemput di sekolah. Dengan begini Ananda dilatih dalam kemandirian, bereksplorasi, percaya diri, berkreatifitas serta berkarya dalam mempersiapkan diri untuk menjadi generasi Qurani yang tangguh dan berakhlak mulia.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: