Bersenang-Senang di Trial Class KBTK Semarang

Home - Berita - Bersenang-Senang di Trial Class KBTK Semarang

Bersenang-Senang di Trial Class KBTK Semarang

Mendung dan gerimis kecil yang turun di Sabtu, 24 Februari, pagi itu tidak menyurutkan semangangat 12 peserta trial class KBTK Daqu School Semarang, gelombang ke II. Dipintu masuk guru-guru menyambut ananda yang hadir lengkap dengan salam dan senyum yang mengembang.

Setelah saling berkenalan dan bermain, acara dimulai tepat pukul 09.00 Wib ditandai dengan sambutan oleh Miss Nisa. Setelah itu anak-anak yang berusia 2-5 tahun tersebut diajak untuk wudhu untuk selanjutnya sholat dhuha.

“Sejak dini kami ingin menanamkan kepada anak-anak untuk gemar melaksanakan ibadah sunnah, salah satunya shalat dhuha” ujar Miss Nia.

Setelah itu anak-anak diajak untuk makan bekal yang mereka bawa (snack time) di dalam ruang sentra seni. Dalam kesempatan ini anak-anak diajak untuk memiliki sikap berbagi dan bersyukur atas bekal yang dibawa.

Selesai makan dan perut terisi anak-anak berispa untuk melakukan kegiatan touring sentra. Ini kegiatan yang sangat ditunggu. Dalam kesempatan ini anak-anak boleh bermain dan memainkan alat dan bahan main yang sudah disiapkan. Saat anak-anak bermain para guru melakukan observasi terkait tahapan tumbuh kembang yang meliputi 6 aspek perkembangan.

Disaat anak-anak bermain di sentra, para orangtua mengikuti kegiatan parenting yang berisi penjelasan program-program sekolah bersama kepala sekolah KBTK Daqu School Semarang.

Setelah touring sentra, Ananda diajak bermain motorik kasar. Mereka melakukan kegiatan menendang, berlari, melompat, melempar dan menangkap bola. Puas bermain dan bersenang-senang anak-anak kemudian diajak untuk berdoa setelah kegiatan dan persiapan pulang (closing circle).

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: