Jujur, Disiplin dan Akhlak Mulia, Kunci Sukses Santri

Home - Berita - Jujur, Disiplin dan Akhlak Mulia, Kunci Sukses Santri

Jujur, Disiplin dan Akhlak Mulia, Kunci Sukses Santri

Senin (12/3) santri santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an berkumpul di Lapangan Futsal Pesantren Daqu guna melaksanakan apel pagi pembukaan ujian tengah semester (UTS) Genap yang mulai dilaksanakan.

UTS ini dilaksanakan untuk kelas 7,8,10 dan 11, sedangkan untuk kelas 9 dan 12 akan memulai ujian praktek dan ujian bahasa yang termasuk dalam rangkaian ujian menuju Ujian Nasional.

“Jujur ketika ujian merupakan tanda seorang yang memiliki akhlaq yang baik, dan kebanyakan orang masuk surga itu karena akhlaq yang baik” pesan ustadz Ahmad Slamet, pengasuh Pesantren Daqu Putra, Ketapang Tangerang, saat menjadi pembina upacara.

Selain kejujuran satu kunci sukses yang diungkap ustad Slamet adalah disiplin waktu. Ia kemudian bercerita tentang pengalamannya saat menghadiri seminar di Amerika Serikat. Saat itu ada temannya yang juga ikut seminar dan terlambat 3 menit dari waktu berkumpul yang telah disepakati. Tanpa ada toleransi pemandu pun memerintahkan rombongan untuk berangkat dan meninggalkan kawan yang tertinggal tadi.

Ustad Slamet pun berpesan agar santri Daqu selalu menjaga akhalakul karimah dimanapun berada. Kebanyakan orang masuk surga, tambah ustad Slamet, karena akhlaknya bukan karena banyaknya ibadah.

“Kita harus jaga sikap dihadapan seluruh makhluk Allah dan tidak lupa untuk selalu menghormati dan memuliakan guru agar sukses di masa depan” tambahnya.

Share:

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: