Mengenal Kehidupan Laut di Sea World

Home - Berita - Mengenal Kehidupan Laut di Sea World

Mengenal Kehidupan Laut di Sea World

KBTK Daqu School Ketapang menggelar kegiatan field trip ke Sea World, Jakarta, Selasa (27/3). Field trip ini diagendakan agar anak-anak didik memahami secara langsung kehidupan dan biota laut.

Seluruh siswa dari kelompok Toddler, Play Group, TK A dan TK B mengikuti kegiatan ini. Diharapkan kegiata ini dapat menjadi pengalaman belajar yang menyenangkan, berkualitas dan bermutu sebagai penguatan informasi yang sesuai dengan tema laut. Ananda dapat memperkaya wawasan melalui kegiatan ini, diantaranya mengenal hewan – hewan laut seperti ikan Pari, Lumba – lumba, Paus, Hiu, Penyu, dan Biota laut lainnya.

Anak – anak dibagi menjadi 3 kelompok usia yaitu kelompok bermain ( Toddler dan Play Group ), kelompok TK A dan kelompok TK B. Bersama Guide dari sea world anak – anak di ajak untuk mengenal dan menyentuh hewan – hewan laut ciptaan Allah.

Melalui kegiatan edukasi ini anak- anak dapat menstimulasi kepandaian sensorimotor mereka dengan melihat, mendengar dan menyentuh sebagai bentuk kebutuhan untuk diri sendiri dalam menambah informasi dan menstimulasi seluruh kepandaian anak untuk dapat menggali kepandaian tersebut melalui pengalaman, pembelajaran langsung yang mereka dapatkan.

Setelah anak-anak melakukan kegiatan mengenal kehidupan laut, anak – anak melakukan kegiatan makan siang bersama, sholat zuhur dan bersiap – siap untuk pulang. Namun Allah Ar – Razzaq menurunkan hujan deras, sehingga kami berteduh dan melakukan kegiatan keliling area sea world bersama guru kelompok masing- masing, anak – anak terlihat antusias dan senang untuk kembali melihat dan menyentuh Biota laut, serta mendengarkan informasi kembali dari guru kelompok masing-masing atau recalling.

Hujan pun reda, kami segera masuk ke dalam Bus untuk melakukan perjalanan pulang. Alhamdulillah kami dilindungi dari perjalanan pergi dan pulang, serta kami mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari Allah Ar – Rosyiid.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: