Tahfizh Cilik di Apartemen Kalibata City

Home - Berita - Tahfizh Cilik di Apartemen Kalibata City

Tahfizh Cilik di Apartemen Kalibata City

Tidak hanya bermain dan belajar, kegiatan tahfizh juga menjadi kegiatan rutin bagi siswa KBTK Daarul Qur’an, Kalibata City. Menggunakan metode one day one ayat para siswa diajak menghafalkan Qur’an secara perlahan dan menyenangkan.

Secara perlahan para siswa diajak untuk melafalkan surat-surat pendek sekaligus menghafalnya. Dimulai dari surat-surat pendek, setiap ayatnya dibaca beberapa kali hingga siswa mudah menghafalnya.

“Sebagaimana visi Daarul Qur’an untuk mencetak penghafal Qur’an, maka siswa KBTK juga kami ajak untuk mulai menghafal surat-surat pendek. Insya Allah dengan mulai menghafal sejak kecil maka para siswa akan terbiasa dan semoga terbawa sampai ia besar nanti” ujar Haimah, Kepala Sekolah KBTK Daqu Kalibata City.

Para siswa pun termotivasi dengan metode hafalan ini. Terlebih dengan adanya program dari Biro Tahfzih Daqu yang akan memilih santri terbaik setiap bulannya dengan reward free uang SPP 1 bulan bagi yang terpilih.

“Alhamdulillah program reward ini selain disambut antusias santri juga oleh para orangtua yang sigap membantu anaknya belajar di rumah” ujar Haimah.

Adapun untuk santri terbaik bidang tahfizh bulan Februari ini adalah Ananda Shanum Mutiara Shabeera dari kelas TK B1. Alhamdulillah Ananda sudah hafal dari surat An-naas sampai surat Al Lail.

“Selain dari bidang tahfizh, Ananda disiplin yang selalu datang pagi, dan baik di bidang akademiknya”

Selamat untuk Ananda Shanum atas pretasinya. Semoga bisa terus ditingkatkan.

Share:

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: