DFS Juara II 1st Triathlon Sunnah Wirabima Cup 2018

Home - Berita - DFS Juara II 1st Triathlon Sunnah Wirabima Cup 2018

DFS Juara II 1st Triathlon Sunnah Wirabima Cup 2018

DAQU Faris School mewakili Pesantren Tahfizh Daarul Quran meraih Juara II 1st Triathlon Sunnah yang digelar di Wisata Dakwah Okura (WDO), Pekanbaru, Riau, Minggu (22/4). Event ini dalam rangka Memperingati Danrem 031 Wirabima.

Triathlon Sunnah adalah kejuaraan olahraga yang menggabungkan tiga olahraga sunah sekaligus, berkuda, memanah dan berenang.

Sistem pertandingan dilaksanakan secara estafet dengan tiga atlit untuk satu tim. Endurance menempuh jarak 20 KM, berenang jarak 1 KM dan lari maraton 4 KM dilanjutkan memanah. Dari 23 Tim dari perwakilan Indonesia dan Malaysia, DFS meraih Juara II.

Tim DFS yang juara II terdiri dari; Dzulfakar (endurance), Dimas Kelas tujuh (berenang) dan M Lalu Lutfi kelas 10 (maraton dan memanah). Sebagai pendatang baru keberhasilan DFS cukup mengejutkan.

Adapun Tim Kedua yang terdiri dari Muhamad Dimas, Kelas 10 (endurance 20 KM), Iqbal Kelas 10 (renang 1 KM) dan Faiz Kelas 10 (maraton dan memanah 4 km). Meski belum memperoleh podium rapi Tim kedua mampu menyelesaikan rute dengan sempurna.

Kejuaraan Triathlon Sunnah ini baru digelar perdana di Indonesia dan Asia. Adapun untuk kategori individu, Dimas dari DFS meraih juara I renang 1 KM, dan Dzulfakar Juara III endurance 20 KM.

Pemibna DFS sekaligus Ketua Daarul Quran, Tarmizi Ashidiq memberikan apresiasi pada santri Daarul Quran yang sudah mewakili DAQU dengan baik.

“Alhamdulillah atas ijin Alloh, DFS mulai bisa melahirkan para atlit berkuda, memanah dan. berenang. Bahkan maraton 4 KM bisa diselesaikan dengan baik. Kedepan kita alan lebih giat berlatih untuk mempertahankan prestasi dan meningkatkannya”, tandas Tarmizi.

Categories

Latest Posts

%d blogger menyukai ini: